Sukses

Beauty

Mana yang Lebih Baik, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek yang Sama atau Berbeda?

Fimela.com, Jakarta Berbagai produk skincare terbaru dengan formula yang dikenal dengan keampuhannya dalam merawat kulit memang banyak menarik perhatian para beauty enthusiast. Nggak heran nih kalau banyaknya pilihan produk sering membuat bingung mana yang tepat sesuai dengan kondisi kulit. Biar nggak salah pilih, pastikan kenali dengan baik kondisi kulit agar bisa menentukan produk yang tepat untuk memberikan perawatan yang dibutuhkan.

Namun, kebingungannya ternyata nggak hanya sampai di situ saja. Mana sih yang memberikan hasil lebih baik, pakai rangkaian skincare dari merek yang sama atau yang berbeda ya? Perhatikan beberapa hal berikut ini, yuk!

Main 'Aman' dengan Skincare dari Merek yang Sama

Beberapa brand skincare biasanya memiliki lini produk khusus untuk masalah kulit tertentu, misalnya untuk mencerahkan kulit kusam, mengatasi jerawat, hingga anti-aging. Masing-masing biasanya tersedia dalam 1 rangkaian lengkap mulai dari facial wash, day cream, night cream, serum, toner, hingga eye cream.

Menggunakan skincare dengan merek yang sama sebenarnya cenderung lebih aman, karena formulanya sudah teruji secara klinis dan dermatologis. Jadi, tidak ada 'tabrakan' bahan-bahan aktif saat kamu menggunakan 1 rangkaian skincare sekaligus yang bisa memicu iritasi. Cara ini cederung lebih aman untuk para pemula yang baru belajar menggunakan skincare.

Mengenali Kebutuhan Kulitmu

Meskipun skincare dengan merek yang sama sudah dirancang sedemikian rupa agar aman digunakan sesuai jenis kulit tertentu, namun hasil akhirnya tetap tergantung kondisi kulit masing-masing. Terkadang ada beberapa produk yang cocok digunakan, misalnya facial wash dan serumnya saja, tapi ketika menggunakan day cream dan night cream malah terasa makin berminyak dan berjerawat.

Nggak sedikit nih orang-orang yang mengalami dilema yang satu ini. Jadi, hal paling penting yang harus dilakukan adalah memahami kebutuhan kulit. Menggunakan skincare yang berbeda merek nggak masalah asalkan tetap sesuai dengan kebutuhanmu.

Perhatikan Formulanya

Bagi yang ingin menggunakan skincare dengan merek berbeda, jangan lupa untuk selalu memperhatikan formula yang terkandung di dalamnya. Misalnya saja saat ingin menggunakan retinol yang dikenal dengan manfaatnya untuk anti-aging hingga mengatasi jerawat,  kenali juga kandungan skincare lain yang nggak boleh dipakai bersamaan.

Jika kamu benar-benar memahami formula yang terkandung dalam setiap merek skincare yang dipakai, hasil yang lebih maksimal juga bisa didapatkan. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bila dibandingkan menggunakan langsung 1 rangkaian skincare dari paket yang sama, karena belum tentu semua produk dapat memberikan manfaat seperti yang diharapkan.

Waspada Efek Negatifnya pada Kulit

Bagi yang memiliki kulit sensitif, sering mencoba merek skincare lain dapat memberikan dampak pada kulit, seperti iritasi dan kemerahan. Selain itu, ganti-gati merek skincare juga bisa membuat hasil perawatan yang kurang optimal.

Untuk mencegahnya, pastikan kamu nggak sembarangan dalam menggunakan produk skincare tertentu. Kenali kandungan dan manfaatnya untuk kulit, supaya tidak terlalu sering berganti skincare. Perlu diingat juga kalau nggak ada skincare yang memberikan hasil secara instan. Jadi, disiplin dan kesabaran dalam melakukan perawatan wajah adalah hal yang penting.

Jadi, mau menggunakan 1 rangkaian skincare dari merek yang sama atau berbeda, hal paling penting adalah memastikan formulanya benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan masalah kulit. Dengan begitu, hasil yang didapatkan bisa lebih optimal!

Loading