Sukses

Beauty

9 Rekomendasi Skincare Merek Lokal untuk Semua Jenis Kulit

Fimela.com, Jakarta Beberapa merek lokal dari Indonesia mulai mengembangkan rangkaian skincare, yang tak kalah saing dengan produk-produk luar negeri, untuk mempercepat proses penyembuhan masalah kulit.

Skincare merek lokal dijual dengan harga yang ekonomis, tetapi memiliki kualitas yang bagus, dengan menggunakan bahan-bahan aktif maupun alami, dengan fungsi untuk menyembuhkan jerawat, mencerahkan kulit hingga mencegah penuaan dini.

Skincare merek lokal juga sangat mudah dijumpai di toko-toko, baik di toko online maupun offline. Berikut rekomendasi skincare merek lokal untuk semua jenis kulit, yang dilansir dari berbagai sumber:

Skincare Merek Lokal Pertama

1. Emina

Skincare merek lokal yang pertama adalah Emina. Merek lokal ini menjual serangkaian skincare, yang aman digunakan untuk remaja atau yang pertama kali menggunakan skincare. Serangkaian skincare dari Emina juga dijual dengan harga ekonomis, mulai dari 14ribuan.

2. Wardah

Wardah adalah salah satu skincare merek lokal, yang memiliki klaim halal. Produk skincare ini masih satu pabrik dengan Emina. Hanya saja, skincare dari Wardah lebih fokus untuk mengatasi masalah kulit, untuk usia lebih dari 20tahun. Merek lokal ini juga menjual beberapa produk body care maupun makeup.

3. Sariayu

Sariayu merupakan salah satu merek lokal yang legendaris, yang menjual berbagai macam produk skincare dengan kandungan bahan natural. Produk dari Sariayu sangat lengkap dan memiliki beberapa varian. Bahkan merek ini menjual masker organik bubuk dari beras putih, beras merah, ketan hitam dan kacang hijau.

 

Skincare Merek Lokal Selanjutnya

4. Lacoco

Lacoco adalah salah satu skincare merek lokal yang terkenal, untuk mengatasi kantong mata dan tanda penuaan dini pada kulit. Produk dari Lacoco sering kali direkomendasikan oleh beauty enthusiast, karena memiliki kualitas yang bagus walaupun harganya sedikit tinggi. sunscreen, essence, serum, face mist, clay mask, moisturizer, dan facial foam. Produk Lacoco yang terkenal seperti Dark Spot Essence, Watermelon Glow Mask, Intensive Treatment Eye Serum dan lain sebagainya.

5. Avoskin

Dunia kecantikan sedang dihebohkan dengan produk serum wajah, yang berfungsi untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Skincare merek lokal yaitu Avoskin, turut memproduksi produk serum yang bernama Your Skin Bae. Serum tersebut memiliki beberapa varian, dengan komposisi kandungan bahan aktif dan alami yang berbeda-beda. Selain itu, Avoskin juga memiliki produk skincare lainnya yang juga terkenal, seperti Miraculous Refining Toner, Miraculous Refining Serum, Natural Sublime Facial Cleanser, Intensive Nourishing Eye Cream dan lain sebagainya.

6. Somethinc

Sering dikira produk luar negeri, tetapi Somethinc adalah skincare merek lokal asal Indonesia, yang memiliki berbagai macam inovasi produk. Produk dari Somethinc terkenal dengan serumnya, yang aman digunakan untuk kulit sensitif dan tidak menyebabkan iritasi kulit, seperti Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum, Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution, Somethinc Level 1% Retinol, Somethinc Criously 24K Gold Essence dan lain sebagainya. Bahkan skincare ini juga menjual Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel untuk mengatasi kantong mata.

Skincare Merek Lokal Terakhir

7. Sensatia Botanicals

Bagi pecinta skincare dengan klaim vegan dan cruelty free, kamu bisa menggunakan skincare dari Sensatia Botanicals. Kandungan alami yang terdapat dalam skincare ini, ampuh mengatasi masalah kulit secara alami dan aman untuk digunakan.

8. Dear Me Beauty

Sukses dengan produk-produk makeup dengan kemasan seperti makanan, merek lokal Dear Me beauty juga memproduksi skincare, mulai dari shooting gel hingga cleansing balm pun diproduksi oleh Dear Me Beauty, dan dijual dengan harga terjangkau. Produknya seperti Watermelon Multipurpose Gel, 30 Seconds Meltaway Cleansing Balm, dan lain sebagainya. Bahkan baru-baru ini Dear Me Beauty merilis 11 serum terbaik miliknya, yang terbagi menjadi 3 kategori yaitu exfoliate, repair dan hydrate.

9. ElsheSkin

Rekomendasi skincare merek lokal yang terakhir, yaitu ElsheSkin yang memiliki produk seperti  cleanser, toner, moisturizer, day & night cream dan lip care. Sebelum membeli produk dari ElsheSkin ini, kamu juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu untuk mendapatkan produk yang cocok untuk kulitmu.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Penyebab Jerawat di Dahi Yuk Cari Tahu Cara Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
Jangan Biasakan Menahan Buang Air Kecil, Dapat Menyebabkan Infeksi Saluran Kencing