Sukses

Beauty

5 Hal yang Perlu Diperhatikan agar Wangi Parfum Lebih Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Tubuh yang terasa wangi sepanjang hari nggak hanya meningkatkan rasa senang dan percaya diri saja. Orang-orang yang ada di sekitar pun akan terasa nyaman dan terbebas dari bau tak sedap yang mengganggu. Demi mewujudkan hal yang satu ini, penggunaan parfum sering jadi andalan. Namun, pasti banyak yang dibikin penasaran nih. Apa sih rahasianya wangi parfum dapat bertahan lama saat digunakan seharian?

Ternyata, ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar wangi parfum yang digunakan bisa bertahan lebih lama ketika diaplikasikan. Temukan rahasianya lebih jauh, yuk!

Kenali Titik yang Tepat untuk Mengaplikasikan Parfum

Jika ingin aroma parfum lebih tahan lama, pastikan kenali dulu spot yang tepat untuk mengaplikasikan parfum. Titik nadi menjadi lokasi utama, karena kulit di daerah tersebut dikenal lebih tipis dibandingkan kulit yang lain. Jadi, aliran darah lebih dekat ke permukaan dan bisa menghangatkan kulit.

Efek hangat inilah yang dapat membuat aroma parfum terdorong ke udara. Jangan hanya di satu tempat saja, kamu juga bisa memaksimalkan aplikasi parfum di tempat lain seperti belakang telinga, lutut, siku, dan sisi leher. Namun, hindari menggosokkan parfum di pergelangan tangan karena bisa mengubah aroma parfum dan merusak komposisinya.

Aplikasikan Moisturizer Terlebih Dulu

Salah satu rahasia aroma parfum yang tahan lama adalah jika diaplikasikan pada kulit yang lembap. Jadi, penggunaan moisturizer sebelum menyemprotkan parfum disarankan. Terlebih jika kamu memiliki kulit kering.

Untuk membuat aromanya lebih kuat, disarankan untuk menggunakan moisturizer atau body lotion yang berasal dari produk yang sama. Lapisan aromanya akan menempel lebih lama, jadi bisa membuat aromanya bertahan lebih lama.

Perhatikan Tempat Penyimpanannya

Tahukah kamu kalau tempat penyimanan parfum sangat mempengaruhi kualitas dari suatu produk? Yup, jika disimpan di tempat yang kurang tepat, kualitas produk bisa mengalami penurunan yang artinya akan berubah juga ketika digunakan.

Bagi yang masih bingung di mana sebaiknya menyimpan parfum, kulkas menjadi salah satu lokasi yang tepat. Sebagai tempat dengan suhu rendah dan kering, lokasi ini dapat menjadi alternatif untuk menjaga kualitas sekaligus aroma parfum. Hindari meletakkannya di tempat yang lembap, panas, dan paparan sinar matahari.

Semprot Parfum di Area Sisir

Jika ingin memancarkan keharuman dari ujung rambut hingga ujung kaki, pahami juga trik penggunaan parfum yang satu ini. Hindari menyemprotkan parfum pada rambut langsung, karena kadar alkohol yang tinggi bisa membuat rambut jadi ebih kering.

Alternatif cara lain yang bisa digunakan adalah dengan menyemprotkan parfum di area sisir dan biarkan alkoholnya menghilang terlebih duulu. Jangan lupa sisir rambut secara merata agar aromanya tahan lebih lama tanpa merusak rambut.

Hindari Menyemprotkan Parfum Terlalu Banyak

Ngerti sih kamu ingin parfum yang membuat tubuh wangi sepanjang hari. Namun, tata cara penggunaannya juga nggak boleh sembarangan agar aroma yang dihadirkan lebih lebih alami. Penggunaan yang sembarangan bisa membuat aroma kamu lebih menyengat.

Secara umum. Eu de parfum yang banyak dugunakan memiliki aroma yang lebih kuat, yaitu 10-20%. Selain itu, ada juga Eau de toiette dengan aroma yang lebih ringan dan mengandung 100% fragrance oil. Jika menggunakan aroma yang lebih kuat, cukup semprotkan 1x saja agar tidak berlebihan.

Dengan memahami langkah penggunaan parfum dan cara penyimpanan yang tepat, kini kamu bisa bebas tampil percaya diri dalam melakukan aktivitas apapun! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading