Sukses

Beauty

8 Resolusi Kecantikan yang Wajib Dilakukan untuk Penampilan yang Lebih Baik di 2023

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak kebiasaan buruk yang kita lakukan dalam soal kecantikan. Entah kebiasaan tersebut dilakukan secara sadar atau tidak, nyatanya rutinitas kecantikan yang lama cenderung tidak efektif.

Terdapat beberapa aturan yang terkadang dilupakan dalam perawatan kulit, rambut dan kuku. Di 2023 ini menjadi kesempatan yang tepat untuk mengubah rutinitas perawatan dengan melakukan resolusi kecantikan demi penampilan yang lebih baik.

Resolusi kecantikan apa saja yang musti dilakukan?

1. Tetap sederhana

Jika tahun lalu masih banyak orang yang mendorong untuk melakukan 10 tahapan skincare, mungkin kini saatnya untuk mengubahnya menjadi lebih sederhana. Dermatologi pun mengingatkan untuk tidak membuang-buang uang untuk membeli terlalu banyak produk yan sebenarnya tidak dibutuhkan. Karena pada dasarnya perawatan kulit tidak harus rumit, melainkan harus menyesuaikan produk dengan kebutuhan dan kualitas tinggi sehingga mencapai kesehatan kulit yang optimal.

 

2. Berikan waktu produk untuk bekerja

Tidak sedikit dari kamu yang merasa tergoda saat ada produk kecantikan baru yang muncul. Namun tahukah kamu bahwa setiap produk tetap membutuhkan waktu untuk menunjukkan manfaatnya bagi kulit. Paling tidak berikan waktu produk selama 12 minggu atau 3 bulan untuk melihat hasil opsional. Ini akan menghemat uang dan membuat kamu mendapatkan manfaat maksimal dari sebuah produk.

3. Gunakan bahan aktif

Salah satu resolusi tahun baru untuk mengikuti rutinitas perawatan kulit sederhana degan bahan aktif yang baik. Pastikan kamu menemukan bahan aktif yang tepat dengan kebutuhan kulit. Untuk mencerahkan kulit, kamu bisa memasukan vitamin C sebagai antikosidan.

 

4. Heat protection saat styling rambut

Penggunaan alat styling rambut mungkin sudah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari. Namun semakin sering rambut terkena panas tentu akan membuat kerusakan di bagian batang rambut. Untuk menjaga kesehatan rambut, disarankan untuk menggunakan heat protection sebelum men-styling rambut. Biasanya heat protection diformulasikan dengan spray sehingga lebih mudah diaplikasikan.

5. Ubah penampilan sesuai musim

Berkomitmen untuk mengubah penampilan sesuai musim akan menjadi resolusi tahun baru yang luar biasa. Kamu bisa mulai dengan penampilan rambut. Misalnya, menggunakan warna rambut keemasan di musim panas atau mencoba warna copper di musim gugur. Kamu juga bisa menemui hairstylist untuk menemukan gaya rambut yang tepat sesuai musim.

 

6. Pelajari keterampilan baru

Tidak ada salahnya jika belajar keterampilan baru untuk dunia kecantikan. Seperti misalnya belajar styling rambut yang sesuai dengan tren terkini.

7. Berhenti mencabut kuku gel

Kuku gel terlihat cantik saat baru selesai diaplikaiskan. Namun ketika kuku asli mulai tumbuh menimbulkan warna belang dan membuat kuku gel lebih mudah melepaskannya. Namun jangan sekali-kali untuk mencabut sendiri karena berisiko merusak kuku asli. Lebih baik gunakan kikir dan gosokkan lapisan atas kuku gel. Oleskan aseton ke kapas kemudian kompres kuku gel hingga lepas.

8. Gunakan minyak kutikula

Produk ini kerap dilupakan dalam rutinitas perawatan kuku. Penggunaan minyak kutikula akan menjaga penampilan kuku tetap sehat secara alami. Kamu bisa menggunakannya setiap hari untuk memberikan nutrisi kuku dan kutikula.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading