Sukses

Beauty

Aplikator Lipstik Hapta dari Lancome Permudah Penyandang Disabilitas Menggunakan Lipstik Favorit

Fimela.com, Jakarta Mungkin mudah bagi orang awam untuk mengaplikasikan lipstik dengan warna apapun yang disuka. Tidak hanya sekadar melengkapi penampilan, penggunaan lipstik juga bisa mencerminkan karakter dan kepribadian seseorang.

Namun, hal ini tidak sepenuhnya mudah dilakukan oleh para penyandang disabilitas dan orang dengan gerak tubuh yang terbatas. Tidak sedikit penyandang disabilitas yang merasa kesulitan melakukan beberapa hal. Mulai dari mengikat tali sepatu, menata rambut, hingga mengoleskan lipstik.

Para penyandang disabilitas ini juga memiliki hak untuk tampil cantik dengan pilihan warna bibir favorit mereka. Untuk itu, Lancome menghadirkan inovasi dari sisi teknologi untuk mempermudah penyandang disabilitas memoles lipstik kesayangannya.

 

Makeup untuk semua orang

Lancome memahami bahwa makeup menjadi sesuatu yang harus dapat diakses oleh semua orang, termasuk penyandang disabilitas. Sehingga Lancome mengambil langkah inovatif sendiri untuk mengembangkan alat penstabil yang memberi penggunaan kemampuan untuk merias wajah mereka tanpa bantuan bernama Hapta.

“Di bawah pengembangan oleh para ilmuwan dan insinyur L'Oréal, HAPTA adalah aplikator makeup pintar genggam yang sangat presisi untuk pengguna dengan mobilitas tangan dan lengan yang terbatas, menawarkan mereka kemampuan untuk mengaplikasikan lipstik secara stabil di rumah,” mengutip siaran pers di situs web Lancôme.

"HAPTA akan menggabungkan teknologi yang awalnya dibuat oleh Verily untuk menstabilkan dan meratakan peralatan agar orang dengan mobilitas tangan dan lengan terbatas dapat makan dengan percaya diri dan mandiri."

 

Fitur Hapta

Hapta menggunakan attachment magnetik yang memungkikan penggunaan ergonomis yang mudah. Memungkinkan rotasi 360 derajat dan fleksi 180 derajat.

Dilengkapi dengan fitur klik yang memungkinkan pengguna secara intuitif mengatur posisi yang diinginkan, tetap pada posisi selama penggunaan lipstik, dan memungkinkan pengguna untuk mengunci pengaturan yang disesuaikan untuk penggunaannya di lain waktu.

Hapta hadir dengan baterai built in yang bisa bertahan hingga tiga jam dalam pengisian penuh. Perangkat ini tengah dipamerkan di acara CES 2023 dan diharapkan akan diluncurkan ke publik akhir tahun ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading