Sukses

Beauty

4 Trik Penataan Rambut untuk Maksimalkan Gaya Cheongsam di Momen Imlek

Fimela.com, Jakarta Perayaan Imlek hanya tinggal menghitung hari aja nih. Sudah siap menyambut momen ini dengan penuh keceriaan bersama keluarga? Berbagai persiapan pastinya sudah dilakukan demi menyambut momen penuh kebahagiaan dan keberkahan ini. Misalnya saja outfit apa yang akan digunakan untuk menemani perayaan istimewa tersebut.

Cheongsam atau dress tradisional khas Tionghoa menjadi salah satu fashion items yang banyak dikenakan dalam perayaan Imlek. Selain maksimalkan dengan riasan yang tepat, jangan lupa perhatikan juga gaya rambut yang mendukung penampilan tersebut. Deretan inspirasi penataan rambut ini bisa kamu coba, Sahabat Fimela!

Simple Hair Bun

Ngobrolin soal gaya rambut yang menemani cheongsam, penataan rambut hair bun yang terlihat simpel jadi salah satu alternatifnya. Gaya rambut yang satu ini terbilang klasik, tapi tetap relevan digunakan di masa modern seperti ini. Cocok banget buat kamu yang ingin tampil simpel.

Biar penampilan lebih maksimal, jangan lupa percantik bun yang dibuat dengan berbagai aksesori khas Tionghoa. Misalnya saja tusuk rambut atau hair pin panjang yang bisa membuat penampilan terlihat anggun. Pastinya bisa bikin penampilan saat Imlek jadi menawan.

Double Messy Buns

Kalau ingin gaya yang terlihat lebih modern dan youthful, two buns are better than one! Yup, double messy buns bisa jadi pilihan bagi yang ingin bereksplorasi dengan gaya rambut saat Imlek.

Model rambut ini bisa diaplikasikan untuk pemilik rambut panjang. Caranya adalah dengan membentuk 2 buah buns di bagian kanan dan kiri atas kepala. Selain memberikan kesan gaya rambut yang cute, kamu juga bisa menciptakan look yang berbeda dalam perayaan Imlek nanti.

Pretty Braided Hair

Untuk pemilik gaya rambut medium yang panjangnya sedikit melebihi bahu, gaya kepang yang cantik bisa jadi alternatif untuk menunjang penampilan. Ada banyak variasi kepang modern yang bisa dicoba, misalnya saja french braid atau dutch braid yang nggak kalah simpel.

Gaya rambut kepang dua bisa jadi pilihan untuk menciptakan feminin look yang menawan. Sementara itu, single braid cocok dipilih untuk look yang lebih simpel. Cocok banget kan menemani cheongsam di momen Imlek nanti!

Short Wavy Hair

Kalau kamu pikir hanya rambut panjang saja yang bisa berkreasi dengan gaya rambut, salah banget. Pemilik rambut pendek juga bisa menjajal tatanan rambut yang sedikit beda untuk perayaan Imlek nanti. Misalnya saja dengan mengaplikasikan short wavy look.

Model rambut ini bisa diaplikasikan untuk pemilik bob haircut. Caranya adalah dengan menciptakan efek wavy yang menawan dengan bantuan hair curler atau catok rambut. Jangan lupa gunakan hair spray untuk menjaga tatanan agar tetap tahan lama.

Ada banyak referensi penataan rambut yang bisa mendukung gaya Imlek tahun ini, kan! Namun, jangan sampai cantiknya gaya rambut saat Imlek nanti harus terganggu dengan permasalahan ketombe yang membandel. Lakukan perawatan rutin dengan shampoo dan kondisioner yang memiliki formula tepat untuk menyingkirkan ketombe biar nggak balik lagi. Selamat berkreasi dengan rambut ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading