Sukses

Beauty

4 Langkah Penggunaan Lip Tint biar Hasilnya Tahan Lama, Tampil Cantik seperti Artis Korea

Fimela.com, Jakarta Memasuki tahun 2023, tren makeup Korea masih banyak disukai oleh para beauty enthusiast. Salah satu produk yang masih banyak diincar adalah lip tint. Produk yang satu ini memang memiliki tekstur yang ringan sekaligus bisa menciptakan rona bibir yang cantik. Kalau melihat penampilan para artis Korea yang terlihat memesona dengan lip tint, pasti rasanya ingin kamu tiru juga kan?

Namun, teknik penggunaan yang tepat sangat penting untuk membuat hasil bibir terlihat cantik, no crack, dan tahan lama saat mengenakan lip tint. Yakin sudah tahu? Yuk, saatnya maksimalkan penampilanmu dengan lip tint lewat beberapa langkah berikut ini!

Eksfoliasi Bibir

Rutin melakukan eksfoliasi adalah rahasia tampilan bibir yang terlihat mulus dan halus, sehingga produk apapun bisa menempel dengan baik. Nggak terkecuali lip tint. Menggunakan produk ini dalam kondisi bibir yang kering dan mengelupas hanya akan membuat makeup jadi terlihat crack.

Jadi, penting untuk melakukan eksfoliasi bibir secara rutin dengan scrub khusus yang memiliki butiran lembut. Proses ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang menempel, sehingga bibir terlihat lebih halus dan warna lip tint pun bisa menempel dengan cantik.

Gunakan Lip Balm

Ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan sebelum mengaplikasikan lip tint pada bibir. Awali dengan menggunakan lip balm yang berperan untuk menjaga kelembapan bibir. Penggunaan produk ini sangat penting agar bibir tetap terjaga kelembapannya saat penggunaan lip tint, sehingga mencegah tampilannya jadi terlihat crack, sehingga warna lip tint bisa lebih natural dan tahan lama.

Gunakan lip balm tipis-tipis secara merata pada bagian permukaan bibir. Kamu bisa menggunakan kuas khusus bibir atau jari untuk membantu aplikasinya dengan lebih merata. Tunggu hingga meresap sebelum menggunakan produk makeup lainnya.

Maksimalkan dengan Concealer

Jika ingin warna lip tint terlihat natural dan tahan lama, maka kamu perlu base yang tepat. Penggunaan concealer sebelum mengaplikasikan lip tint bisa jadi pilihan yang tepat. Produk ini dapat membantu menyamarkan warna bibir yang gelap dan membuat lip tint lebih cerah serta tahan lama.

Jika tidak memiliki concealer, kamu bisa mengantinya dengan foundation. Aplikasikan tipis-tipis di permukaan bibir secara merata agar hasilnya terlihat lebih natural. Gunakan bantuan beauty blender atau kuas agar hasilnya lebih maksimal.

Pilih Produk Lip Tint yang Tepat

Setelah selesai menciptakan base makeup bibir yang tepat, langkah selanjutnya adalah mulai menggunakan produk lip tint. Demi hasil yang maksimal dan natural seperti artis Korea, pastikan pilih produk yang tepat dengan formula terbaik. Misalnya saja produk dengan tekstur cair yang mudah ngeset ketika diaplikasikan ke bibir, formula melembapkan sehingga mencegah tampilan crack, serta pilihan warna yang cantik.

Ciptakan gradasi yang cantik dengan mengaplikasikan lip tint tipis-tipis di bagian dalam bibir hingga ke tengah. Ratakan dengan bantuan cotton bud, tepuk-tepuk lembut dengan jari agar warnanya bisa membaur secara alami.

Tampil cantik dengan lip tint ala artis Korea bisa menunjang penampilan saat beraktivitas sehari-hari. Dengan teknik yang tepat, hasilnya nggak hanya cantik tapi juga tahan lama. Selamat mencoba, Sahabat Fimela!  

Loading