Sukses

Beauty

3 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dengan Alami

Fimela.com, Jakarta Cuaca yang tidak menentu bisa menyebabkan seseorang memiliki kulit kering. Kulit kering adalah kondisi kulit yang dehidrasi atau kekurangan cairan. Kondisi ini akan membuat seseorang merasa insecure atau tidak percaya diri.

Selain dipengaruhi oleh faktor cuaca, kulit kering juga bisa disebabkan karena faktor bertambahnya usia. Semakin berumur, produksi kolagen di dalam kulit akan berkurang. Sehingga menurunkan kelembapan pada kulit hingga muncul tanda-tanda penuaan dini.

Cara mengatasi kulit wajah kering bisa dilakukan secara alami. Namun, Sahabat Fimela juga bisa menggunakan produk skincare untuk melembapkan kulit wajah. Berikut cara mengatasi kulit wajah kering dengan alami:

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

1. Masker Pisang

Tak hanya bermanfaat untuk tubuh saja. Daging pisang juga dapat dihaluskan dan dijadikan masker, untuk mencerahkan wajah dan mengatasi tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Sedangkan kulit pisang bisa digunakan untuk mengeksfoliasi kulit, melembutkan tekstur dan meregenerasi kulit wajah, sehingga kulit tidak kering dan tidak mengelupas.

2. Masker Madu

Madu adalah bahan alami yang memiliki fungsi untuk mengatasi kulit kering. Cara menggunakan madu adalah dengan mengoleskan masker madu ke wajah, dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Madu akan melembapkan kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan bisa meregenerasi sel kulit.

3. Masker Yogurt

Yogurt adalah produk olahan susu, yang bisa membantu mencegah kulit kering dan mengelupas. Kandungan probiotik yang terkandung di dalam yogurt, ampuh mengatasi tanda-tanda penuaan dini dan kulit kering. Gunakan yogurt yang tawar sebagai masker wajah, aplikasikan ke wajah dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga wajah bersih.

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kering

1. The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Sorbet

Rekomendasi skincare untuk kulit kering yang pertama adalah The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Sorbet. Produk ini berbentuk pelembap yang memiliki tekstur krim. Pelembap dari The Body Shop cocok digunakan untuk kulit kering dan memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan.

2. Wardah Nature Daily Moisturizer Aloe Vera

Wardah Nature Daily Moisturizer Aloe Vera merupakan pelembap merek lokal, yang baik digunakan untuk kulit kering. Karena memiliki kandungan ekstrak lidah buaya dan minyak zaitun. Selain itu, produk ini juga membantu mengatasi iritasi pada kulit wajah yang kering.

3. Safi Dermasafe Soothe & Hydrate

Skincare yang bisa digunakan untuk pagi dan siang hari adalah Safi Dermasafe Soothe & Hydrate. Kandungan niacinamide, alpha-bisabolol, sodium hyaluronate, chamomile extract, dan liquorice extract, dapat membantu memperbaiki tekstur kulit kering. Produk ini juga bisa mengecilkan pori-pori dan mampu memberikan efek dingin untuk kulit kering bersisik.

4. Bio Oil Dry Skin Gel

Bio Oil Dry Skin Gel adalah produk dengan bahan utama mineral oil, mampu melembapkan kulit, menghidrasi dan memperbaiki tekstur kulit kering bersisik. Tekstur dari produk ini berbentuk gel. Produk ini juga diperkaya dengan kandungan urea, niacinamide, hyaluronic acid, glycerine, serta shea butter yang baik untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit.

5. Mineral Botanica Brightening Toner

Mineral Botanica adalah merek lokal, yang mengeluarkan produk kecantikan dan perawatan kulit, seperti hydrating toner untuk kulit kering. Mineral Botanica Brightening Toner adalah toner yang terbuat dari bahan alami, yang mengandung arbutin, licorice extract dan allantolin. Selain melembapkan kulit kering, produk ini mampu mencerahkan wajah dan mengatasi iritasi ringan yang disebabkan kulit kering.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading