Sukses

Beauty

3 Cara Memilih Lipstik untuk Acara Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Pernikahan adalah momen penting bagi setiap orang. Tampil cantik dan berbeda di hari spesial tentu menjadi harapan setiap pengantin. Tak heran, memilih makeup untuk pesta pernikahan adalah hal yang penting. Jangan sampai penampilanmu berantakan hanya karena salah memilih makeup.

Meskipun bagian terkecil dari tubuh, bibir sangat menentukan penampilan makeup pernikahanmu. Maka tak heran banyak pengantin selalu rumit saat memilih warna lipstik. Tak bisa dipungkiri, pilihan warna lipstik akan memengaruhi mood makeup yang digunakan.

Apakah kamu termasuk yang berani menggunakan warna merah? Warna nude apa yang tepat dan tidak menjadikanmu terlihat pucat? Apakah warna soft pink bisa membuat penampilan lebih lembut? Daripada bingung berikut ini adalah 3 cara memilih lipstik yang cocok untuk acara pernikahanmu.

Pilih yang Sesuai Kepribadianmu

Siapa bilang memilih lipstik tak perlu mempertimbangkan kepribadianmu? Di hari spesialmu, makeup yang kamu gunakan harus mencerminkan kepribadianmu. Jika memang kamu terbiasa tampil biasa dan tidak suka memakai lipstik warna merah, tak perlu memaksakan diri. Pilih untuk menonjolkan kecantikan alamimu.

Pertimbangkan Kualitas Lipstik

Tak hanya warna saja yang kamu pertimbangkan, tapi juga kualitas lipstik yang akan kamu gunakan. Pilih lipstik dengan kualitas terbaik. Pastikan memilih lipstik yang lembap. Hindari lipstik glossy yang berlebihan karena bisa menimbulkan noda.

Dan yang tak kalah penting, kamu juga wajib memilih lipstik yang tahan lama. Lakukan teknik blotting dengan menekannya di kertas tissue, bubuhkan bedak tabur dengan kuas, lalu pulaskan lipstik. Cara ini akan membuat lipstik lebih lembap dan pasti tahan lama.

Pilih yang Sesuai dengan Warna Kulit

Kamu berniat memakai warna nude untuk lipstik yang digunakan saat pernikahan? Tak perlu panik. Warna nude memang pilihan aman buat kamu yang tak ingin terlalu ‘wah’ saat memakai makeup. Agar tampilan tetap fresh dan menarik, pastikan kamu memilih warna nude yang sesuai dengan warna kulitmu.

Hindari memilih warna hanya karena terlihat bagus pada orang lain. Karena yang cocok untuk orang lain, belum tentu cocok buatmu. Lipstik nude sangat sulit untuk dipilih. Jangan sampai kulitmu malah terlihat pucat karena lipstik yang digunakan warnanya terlalu muda.

Sahabat Fimela demikian 3 cara memilih lipstik yang tepat untuk acara pernikahanmu. Bagaimana mudah kan? Sebaiknya selalu diskusikan tentang look yang kamu inginkan saat pernikahan dengan makeup artist-mu. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading