Sukses

Beauty

Dokter Zie yang Viral di TikTok Ungkap Cara Tepat Menggunakan Body Lotion untuk Hasil Maksimal

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita lebih fokus untuk merawat wajah dibandingkan tubuh kita. Padahal perawatan tubuh juga sama penting agar kulit tetap sehat dan bersinar bebas noda.

Body lotion menjadi salah satu skincare yang bisa digunakan untuk merawat seluruh tubuh mulai dari tangan hingga kaki. Manfaat body lotion sangat beragam, misalnya, melembapkan, menghilangkan flek pada kulit, mencerahkan, hingga melembutkan.

Namun sama seperti perawatan wajah, menggunakan body lotion pun tak boleh sembarangan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Apalagi, biasanya body lotion saat ini mengandung SPF yang mampu menghalau sinar matahari langsung ke kulit kita yang dapat menyebabkan kanker.

Lalu bagaimana cara tepat menggunakan body lotion? dr. Yessica Tania, Skincare and Aesthetic Expert menyarankan waktu terbaik untuk menggunakan body lotion ialah setelah mandi.

Sebab, dokter Yeesica yang dikenal sebagai dokter Zie yang kerap viral di TikTok ini mengatakan kulit setelah mandi akan lebih lembap. Sebab, produk perawatan akan lebih mudah menyerap ketika kulit lembap.

"Setelah mandi kulit akan lembap karena terkena sabun dan air, dengan begitu penyerapan produk perawatan akan lebih maksimal. Jadi tidak ada spesifik pagi ata malam, yang penting menggunakan body lotion setelah mandi mau itu mandi siang, pagi, atau malam," ujar dokter Zie dalam acara Wonderly: Media Pampering Day pada Kamis (09/02/2023), di Jakarta.

 

Takaran penggunaan body lotion

Selain waktu yang tepat, dokter Zie juga menyampaikan takaran penggunaan body lotion di tubuh agar tidak kurang atau berlebihan. Ia menyampaikan, takaran atau di mana kita menggunakan body lotion tergantung kegiatan.

Jika di ruang terbuka mungkin bisa digunakan di area tubuh yang terbuka. Namun jika aktivitas di luar ruangan sebaiknya gunakan body lotion di seluruh tubuh termasuk kulit yang tertutup pakaian begitupun hijab.

Kecuali, dr. Zie mengatakan jika pakaian atau hijab sudah memiliki UV filter. "Kalau pakaian tidak memiliki UV Filter wajib menggunakan body lotion, bagi yang berhijab jangan lupa gunakan pada leher juga," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading