Sukses

Beauty

Pengganti Sunscreen di Malam Hari untuk Perawatan Wajah Maksimal

Fimela.com, Jakarta Mengenakan tabir surya atau sunscreen adalah hal yang penting untuk memproteksi kulit dari sinar matahari. Sebab, sinar matahari ini dapat menyebabkan penuaan lebih cepat, meningkatkan bintik hitam, dan hiperpigmentasi hingga risiko terkena kanker kulit. 

Penggunaan sunscreen juga sangat penting apalagi saat sepanjang hari sahabat Fimela beraktivitas di luar ruangan. Bahkan saat berada di dalam ruangan dan mobil saat siang hari. 

Namun bagaimana dengan memakai tabir surya di malam hari? Melansir skincarlab.org, sunscreen tidak perlu memakai sunscreen di malam hari.  Hal ini dikarenakan manfaat inti sunscreen ialah menghalangi sinar UV yang berasal dari matahari. 

Di malam hari, kita tidak perlu khawatir dengan sinar UV. Lalu bagaiman terkait dengan sinar yang berpotensi berbahaya yang berasal dari layar komputer, ponsel, atau televisi.  Juga, ada pertanyaan tentang penggunaan pelembap wajah yang juga mengandung SPF, atau dengan bahan seperti retinol.

Bagaimana dengan menggunakan pelembab harian dengan SPF di malam hari?  Ini, tentu saja, tidak diperlukan.

Pelembab dengan SPF akan mengandung bahan untuk melindungi kulit dari sinar matahari.  Karena tidak membutuhkan ini di malam hari, lebih baik gunakan produk yang tidak memiliki bahan yang tidak perlu.  

Hal ini dikarenakan pelembap tabir surya dapat meningkatkan kemungkinan menyumbat pori-pori atau mengiritasi kulit. 

Pengganti sunscreen di malam hari

Mengenakan tabir surya pada malam hari tidak diperlukan.  Beberapa alasan utama mengapa tidak boleh memakai SPF di malam hari.

Dapat menyumbat pori-pori dan/atau memperburuk jerawat, Menempatkan bahan yang tidak perlu pada kulit, Hidrasi terbatas dengan produk SPF.

Sebagai gantinya, gunakan krim atau serum malam hari yang menutrisi yang dapat mengisi kembali hidrasi dan menutrisi kulit. Dan lebih baik produk tersebut dilengkapi vitamin C untuk lebih memproteksi kulit wajah. 

Alih-alih menggunakan pelembab atau mousturizer wajah mengandung SPF di malam hari, lebih baik cari krim atau serum pelembap alternatif yang biasa digunakan pada skincare malam rutinmu. Ini bisa sangat bermanfaat dari pelembab yang dalam dan produk skincare yang dirancang untuk kulit di malam hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading