Sukses

Beauty

5 Cara Membuat Masker Kunyit Agar Tidak Kuning di Wajah

Fimela.com, Jakarta Kunyit adalah rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tak hanya untuk kesehatan, ternyata kunyit juga terkenal di dunia kecantikan. Sehingga Sahabat Fimela bisa melakukan perawatan wajah menggunakan kunyit.

Kunyit memiliki manfaat utama yang bisa membantu menghilangkan jerawat. Karena di dalam kunyit memiliki kandungan kurkumin. Kandung ini bisa membantu membunuh bakteri jerawat, memudarkan bekas jerawat, dan mengatasi iritasi.

Cara membuat masker kunyit sangatlah mudah. Namun, hati-hati saat membuat masker kunyit, agar tidak menyebabkan wajah menjadi kuning. Berikut cara membuat masker kunyit, agar tidak kuning di wajah:

Manfaat Kunyit

1. Menyembuhkan Peradangan

Kunyit memiliki manfaat yang bisa membantu menyembuhkan peradangan. Kunyit memiliki kandungan curzenone dan dihydrocurdionei. Kandungan ini yang akan mempercepat penyembuhan luka dan peradangan akibat jerawat di kulit.

2. Mengobati Alergi

Kulit wajah sangat rentan terkena alergi, apalagi pemilik kulit wajah kering. Kondisi ini bisa diatasi menggunakan masker kunyit yang bermanfaat untuk mengobati alergi. Kandungan curcuminoids yang ada di dalam kunyit yang akan menetralkan racun atau zat kimia yang jadi penyebab alergi.

3. Mencegah Kanker Kulit

Manfaat kunyit yang terakhir adalah untuk mencegah kanker kulit. Kunyit memiliki kandungan yang tinggi antioksidan dan bisa membantu menangkal radikal bebas. Bahkan kandungan kulit ini bisa membantu mengatasi tanda-tanda penuaan dini.

Cara Membuat Masker Kunyit

Masker kunyit sangat mudah untuk dibuat. Sahabat Fimela bisa mencampurkan bubuk kunyit dengan madu, agar kandungannya bekerja secara optimal untuk kulit. Pastikan untuk menggunakan masker kunyit sesuai dengan anjuran dan waktu yang tepat, untuk menghindari kulit wajah menjadi kuning. Berikut cara membuat masker kunyit:

  1. Haluskan kunyit dengan blender.
  2. Campurkan dengan 1 sendok teh madu.
  3. Lalu oleskan ke wajah yang berjerawat.
  4. Tunggu 10 hingga 15 menit.
  5. Setelah itu bilas masker menggunakan air hangat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading