Sukses

Beauty

5 Kebiasaan Buruk yang Membuat Kulit Kusam

Fimela.com, Jakarta Kulit yang cerah dan sehat tentunya menjadi impian bagi semua orang. Tetapi tanpa disadari, banyak orang yang melakukan kebiasaan buruk yang membuat kulit mereka tampak kusam.

Padahal menjaga kesehatan kulit sangat penting. Tahu tidak, jika ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan agar kulit tampak sehat dan cerah. Apa saja? Cek penjelasannya di bawah ini.

Jarang Minum Air Putih

Jarang mengkonsumsi air putih akan menyebabkan dehidrasi yang mengakibatkan kulit menjadi kering, kusam, pucat, berkerut, bahkan bersisik. Minumlah air putih secukupnya setiap hari, setidaknya 8 gelas atau setara dengan 2 liter setiap hari.

Sering Begadang

Perhatikan jadwal tidurmu bila ingin kulit tampak cerah. Hal ini dikarenakan, saat tidur, tubuh akan memproduksi sistem imun yang menghasilkan keratin dan kolagen yang berfungsi untuk mengencangkan kulit. Selain itu, ketika kurang tidur maka proses regenerasi sel kulit dan performa restorasi akan terhambat. Hal tersebut yang membuat kulit kita tampak kusam.

Jarang Memakai Sunscreen

Gunakan sunscreen ketika sedang berada di dalam rumah ataupun saat ingin keluar rumah karena sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat membuat kulit kusam.

Tidak Memakai Pelembap

Selain memakai sunscreen, kulit juga harus dijaga kelembapannya agar kadar air di dalam lapisan kulit tetap terkunci. Gunakan gel pelembab setiap hari, hal ini juga dapat melembutkan kulit sehingga kulit terlihat sehat.

Jarang Membersihkan Wajah

Sisa makeup dan debu yang menempel pada wajah akan menyumbat pori-pori bila tidak dibersihkan. Hal inilah yang menyebabkan kulit tampak kusam. Maka dari itu, bersihkan wajah sebelum tidur menggunankan micellar water dan facial wash agar wajah tetap terjaga kebersihannya.

Sahabat Fimela, tetap jaga kelembapan dan kesehatan kulit dengan 5 cara di atas ya. Semoga informasi ini bermanfaat. Karena kulit yang sehat akan membuat penampilanmu semakin menarik.

 

Penulis : Audi Regita Salsabila

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading