Sukses

Beauty

How To: 6 Cara Pakai Body Butter yang Tepat agar Kulit Halus dan Lembap

Fimela.com, Jakarta Kulit yang sehat dan cantik menjadi dambaan setiap wanita. Namun, faktor lingkungan seperti cuaca yang ekstrim, paparan sinar matahari, polusi, serta gaya hidup yang kurang sehat dapat membuat kulit menjadi kering dan terlihat kusam.

Oleh karena itu, perawatan kulit yang tepat sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Salah satu produk perawatan kulit yang sangat efektif dalam menjaga kelembapan kulit adalah body butter.

Apa itu Body Butter?

Dilansir dari Allure, body butter merupakan produk perawatan kulit yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti shea butter, cocoa butter, dan minyak alami lainnya. Dengan kombinasi kandungan-kandungan ini, body butter dapat membantu menjaga kelembaban kulit, memperbaiki elastisitas kulit, dan membantu meredakan peradangan pada kulit. Selain itu, body butter juga dapat memberikan aroma yang menyenangkan dan membantu merelaksasi tubuh dan pikiran 

Dilansir dari Byrdie, body butter memiliki tekstur yang kental dan kaya akan nutrisi. Body butter memiliki sejumlah manfaat yang dibutuhkan oleh kulit seperti melembabkan kulit yang kering dan kasar, mencegah penuaan dini, dan menutrisi kulit agar tampak sehat dan mencerahkan.

Cara menggunakan body butter yang tepat

Agar manfaat dari body butter dapat diperoleh dengan maksimal, penggunaan produk ini perlu dilakukan dengan cara-cara yang tepat. Berikut adalah beberapa tips untuk mengaplikasikan body butter dengan tepat:

1. Membersihkan kulit terlebih dahulu

Sebelum menggunakan body butter, pastikan kulitmu bersih dan kering. Biasanya body butter digunakan setelah mandi atau mencuci wajah. Pastikan juga bahwa kamu tidak menggunakan produk lain pada kulit sebelum mengaplikasikan body butter. Hal ini dikarenakan dapat mengganggu penyerapan produk.

2. Ambil sedikit body butter

Ambil sedikit body butter dan usapkan pada kulitmu secara merata. Disarankan menggunakan body butter sedikit demi sedikit. Hal ini dikarenakan body butter cenderung lebih kental daripada lotion. Aplikasikan body butter pada kulit sedikit demi sedikit dan tambahkan lebih banyak jika diperlukan.

3. Usapkan body butter dengan gerakan melingkar

Setelah mengambil sedikit body butter, usapkan dengan gerakan melingkar pada kulit. Pastikan juga kamu sudah meratakan body butter ke seluruh area kulit hingga bagian kulit yang kering dan membutuhkan kelembaban, seperti lengan, kaki, dan bagian tubuh lainnya. Kamu juga dapat menggunakan tangan atau menggunakan kuas aplikator untuk membantu mengaplikasikan body butter pada kulitmu.

 

Memakai body butter yang rutin dapat memberikan hasil yang maksimal pada kulit

4. Fokus pada area yang paling kering

Jika ada area kulit yang sangat kering bahkan pecah-pecah, seperti siku atau tumit, sebaiknya kamu usapkan body butter lebih banyak di area tersebut. Hal tersebut akan membantu memperbaiki kulit yang kering serta mengembalikan kelembabannya.

5. Tunggu beberapa saat sebelum berpakaian

Setelah kamu mengaplikasikan body butter, tunggu beberapa saat sebelum berpakaian. Hal ini dikarenakan body butter memerlukan beberapa waktu untuk meresap ke dalam kulit. Jika kamu berpakaian terlalu cepat setelah mengaplikasikan body butter, produk tersebut mungkin tidak meresap sepenuhnya ke dalam kulit dan meninggalkan bekas lembap di pakaian.

6. Gunakan secara teratur

Gunakan body butter secara teratur akan memberikan manfaat yang maksimal pada kulitmu. Gunakanlah body butter setiap hari, terutama setelah mandi atau sebelum tidur. Dengan menggunakan body butter secara teratur, kulitmu akan menjadi sehat dan lembap.

 

*Penulis: Amelia Septika

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading