Sukses

Beauty

3 Bahan Alami yang Dijadikan Masker Rambut

Fimela.com, Jakarta Hair mask atau masker rambut merupakan salah satu perawatan intensif rambut untuk menjaga dan mengatasi kerusakan rambut yang disebabkan oleh penggunakan catokan, pewarnaan rambut, bleaching, dan permasalahan lainnya.

Terdapat bahan alami yang sering dijumpai sebagai masker rambut contohnya yaitu kiwi, minyak almond, yogurt, madu, dan masih banyak lagi. Mari simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Lidah Buaya

Bahan satu ini merupakan bahan utama yang digunakan untuk merawat kesehatan rambut dengan sejuta kandungannya. Lidah buaya dapat dijadikan masker rambut untuk sahabat Fimela yang memiliki permasalahan rambut tipis dan rontok karena di dalam lidah buaya terkandung proteolytic enzymes yang dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut yang sehat dan berkilau.

Caranya dengan mengoleskan daging lidah buaya yang telah dipisahkan dari kulitnya, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air.

Pisang

Pisang mengandung senyawa silikon yang dapat membantu pertumbuhan rambut agar lebih kuat dan tebal. Selain itu, menggunakan masker pisang juga dapat membantu mengurangi ketombe, merangsang pertumbuhan rambut, hingga membuat rambut menjadi tampak lebih berkilau jika rutin menggunakannya.

Cara membuat masker rambut dari pisang yaitu dengan menghancurkan pisang hingga menjadi seperti pasta, campurkan dengan 1 sdm madu, lalu oleskan secara merata pada ujung rambut hingga kulit kepala. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

Alpukat

Selain nikmat untuk dikonsumsi, ternyata alpukat juga dapat membantu merawat kesehatan rambut dengan menjadikannya masker alami bagi rambut loh! Alpukat mengandung magnesium, asam folat, asam amino, dan vitamin yang dapat membantu untuk melembabkan rambut yang kering.

Cara aplikasinya cukup mudah dengan mencampurkan 1 buah alpukat yang sudah dihancurkan dengan 1 sdm minyak almond dan setengah cangkir susu. Aduk hingga merata, lalu aplikasikan pada rambut dengan keadaan kering. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air.

Demikian bahan alami yang dapat sahabat Fimela jadikan sebagai masker rambut supaya rambut dapat terjaga kesehatannya. Semoga informasi di atas dapat membantu. Selamat mencoba.

 

Penulis: Audi Regita Salsabila

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading