Sukses

Beauty

5 Cara Menghindari Rambut Lepek untuk Kamu yang Berhijab

Fimela.com, Jakarta Rambut dianggap menjadi salah satu bagian tubuh yang penting bagi perempuan, entah itu bagi yang berhijab atau tidak. Jika tidak dirawat, rambut akan mengalami berbagai macam permasalahan, mulai dari rambut lepek, rontok, berketombe, dan lainnya.

Saat menggunakan hijab, rambut akan menjadi lembab karena sirkulasi udaranya tertutup oleh hijab. Hal ini dapat menyebabkan rambut menjadi mudah lepek dan bau. Ada beberapa cara untuk menghindari masalah rambut lepek bagi perempuan berhijab. 

Keramas dapat membersihkan rambut dari kotoran dan keringat yang menempel pada rambut. Namun, terlalu sering keramas tidak baik untuk kesehatan rambut karena hal ini akan menghilangkan minyak alami pada rambut. Usahakan untuk keramas sebanyak dua atau tiga hari sekali agar rambut tetap bervolume dan tidak menjadi lepek.

Keringkan Rambut

Cara mudah yang harus dilakukan agar rambut tidak lepek yaitu dengan mengeringkan rambut secara benar-benar kering. Hal ini bertujuan agar saat memakai hijab, rambut tidak akan rusak dan bau apek. Sahabat Fimela dapat mengeringkan rambut menggunakan hair dryer atau dibiarkan kering secara alami.

Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Mengikat rambut terlalu kencang akan membuat kulit kepala menjadi sakit dan kesulitan untuk bernafas. Ditambah lagi dengan memakai hijab, hal ini akan mengakibatkan rambut menjadi mudah lepek.

Gunakan Vitamin Rambut

Sebagian perempuan yang mengenakan hijab biasanya malas untuk merawat kesehatan rambut karena mereka beranggapan bahwa rambut mereka tidak dilihat oleh orang lain. Namun, rambut tetap harus dijaga kesehatannya dengan menggunakan vitamin rambut.

Pilih Bahan Hijab yang Sejuk

Ternyata memilih bahan hijab yang tepat, cukup penting bagi kesehatan rambut. Pilih bahan hijab yang sejuk dan breathable. Hal ini berguna agar rambut tetap bisa bernafas saat menggunakan hijab, sehingga tidak mengganggu kesehatan rambut dan rambut tidak menjadi lepek

Demikian 5 cara yang dapat dilakukan untuk menghindari rambut yang lepek akibat memakai hijab. Semoga informasi di atas dapat membantu merawat rambut agar tetap sehat.

 

Penulis: Audi Regita Salsabila

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading