Sukses

Beauty

3 Manfaat Utama Menggunakan Clay Mask bagi Wajah

Fimela.com, Jakarta Rangkaian perawatan wajah bagi perempuan dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah. Menggunakan masker wajah sering menjadi pilihannya karena dianggap mudah untuk digunakan. Masker wajah memiliki berbagai jenis yang dapat disesuaikan dengan fungsinya masing-masing, mulai dari clay mask, sheet mask, peel of mask, dan masker lumpur.

Clay mask merupakan salah satu jenis masker wajah yang terbuat dari tanah liat, seperti bentonit dan kaolin. Masker wajah jenis ini cocok digunakan untuk kulit wajah yang berminyak, karena fungsinya untuk mengangkat minyak berlebih. Terdapat manfaat lain dari clay mask, simak penjelasannya berikut ini.

Mengangkat Minyak Berlebih pada Wajah

Manfaat utama dari clay mask yaitu mengangkat kadar minyak alami berlebih yang ada pada wajah. Kandungan bentonit inilah yang memiliki kemampuan tersebut. Jika minyak berlebih ini dibiarkan, akan menimbulkan jerawat pada wajah.

Gunakan clay mask satu sampai dua kali dalam seminggu bagi Sahabat Fimela yang memiliki kulit berminyak.

Membersihkan Pori-pori

Dengan rutin mencuci muka saja tidak cukup untuk membersihkan hingga ke pori-pori terdalam. Menggunakan clay mask menjadi salah satu solusinya. Kandungan ion yang bermuatan negatif pada tanah liat dapat menarik minyak, kotoran, debu, hingga membersihkan pori-pori secara efektif. Jika pori-pori wajah bersih, makeup akan lebih menempel dengan kulit sehingga terlihat flawless.

Membantu Proses Regenerasi Kulit

Kandungan bentonit pada clay mask ini berfungsi untuk mengikis sel-sel kulit mati pada lapisan atas kulit wajah. Penggunaan clay mask juga dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak, sehingga kulit wajah akan meregenerasi sel kulit yang baru. Jika sel kulit wajah beregenerasi, maka kerutan dan garis halus akan tersamarkan.

Demikian manfaat utama jika rutin menggunakan clay mask pada wajah. Aplikasikan sebanyak satu hingga dua kali setiap minggunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba.

 

Penulis: Audi Regita Salsabila

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading