Sukses

Beauty

5 Cara Memanjangkan Bulu Mata dengan Cara yang Efektif dan Mudah

Fimela.com, Jakarta Area mata akan menjadi pusat daya tarik untuk sebagian besar orang. Salah satu area mata yang menonjol yaitu bulu mata. Memiliki bulu mata yang panjang, lentik, dan tebal merupakan idaman semua orang, terutama perempuan. 

Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan bulu mata yang indah, salah satunya dengan melakukan eyelash extension. Hal tersebut membuat bulu mata menjadi lentik dan panjang seketika, namun hal ini juga berisiko ada pertumbuhan bulu mata. Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat bulu mata tampak panjang dan tebal.

Menyisir Bulu Mata

Pernahkah Sahabat Fimela berfikir untuk menyisir bulu mata? Ternyata dengan melakukan, dapat membantu memanjangkan bulu mata loh. Saat menyisir bulu mata, kotoran dan debu yang menempel pada bulu mata akan terhempas.

Menyisir bulu mata juga dapat merangsang sirkulasi darah ke akar rambut untuk membantu pertumbuhan bulu mata. Gunakan sisir khusus bulu mata agar hasilnya tampak lentik, panjang, dan tebal.

Menggunakan Petroleum Jelly

Kandungan petroleum jelly hampir mirip dengan cara kerja dari minyak alami. Oleskan petroleum jelly pada bulu mata yang sudah dibersihkan dengan menggunakan sisir khusus bulu mata, lalu diamkan semalaman. Bilaslah pada pagi harinya dengan air hangat. Lakukan minimal tiga kali seminggu untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan tebal.

Suplemen VItamin E

Vitamin E dikenal memiliki fungsi untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata. Vitamin E yang larut akan bekerja dengan memperkuat akar rambut, sehingga bulu mata tidak mudah rontok. Konsumsi suplemen vitamin E yang sudah diformulasikan untuk membantu menstimulasi pertumbuhan bulu mata agar tebal dan sehat. 

Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin A dan vitamin E yang memiliki manfaat bagi rambut, salah satunya bulu mata. Minyak zaitun akan merangsang pertumbuhan bulu mata serta memperkuat kekuatan batang rambut ada bulu mata.

Oleskan satu tetes minyak zaitun ada pangkal bulu mata menggunakan sisir bulu mata. Lakukan setiap malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Hindari Menggunakan Penjepit Bulu Mata

Menjepit bulu mata hanya akan membuatnya rusak dan rontok sebelum waktunya. Perlakukan bulu mata dengan baik dan lembut serta hindari pemakaian penjepit vulu mata dan bulu mata palsu.

Perlakukan bulu mata dengan baik agar tetap terjaga kesehatan dan kecantikannya. Semoga informasi di atas dapat membantu Sahabat Fimela.

 

Penulis: Audi Regita Salsabila

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading