Sukses

Beauty

Cara Memakai Air Mawar dan Milk Cleanser agar Wajah Tetap Sehat dan Bersih

Fimela.com, Jakarta Air mawar dibuat dengan menyuling kelopak mawar dengan uap. Air mawah telah digunakan selama ribuan tahun, termasuk di Abad Pertengahan. Diperkirakan berasal dari Iran.

Air mawar telah digunakan secara tradisional seperti salah satu kandungan yang ada di l produk kecantikan. Hal ini dikarenakan air mawar memiliki banyak manfaat seperti membantu meredakan iritasi kulit karena memilki sifat anti-inflamasinya yang kuat. 

Lalu mengurangi kulit kemerahan karena memiliki sifat antibakteri dapat membantu mengurangi jerawat.  Sifat anti-inflamasi bisa mengurangi kulit kemerahan dan bengkak. Kelopak mawar dan minyak mawar mengandung sejumlah antioksidan kuat, yang dapat membantu melindungi sel dari kerusakan. 

Satu studi ditemukan bahwa antioksidan ini memiliki potensi efek penghambatan peroksidasi lipid. Ini memberikan perlindungan sel yang kuat sebagai hasilnya. 

Air mawar banyak ditemukan pada produk kecantikan yang ditujukan untuk mengurangi kerutan.  Itu karena mungkin sebenarnya memiliki efek anti-penuaan. Selain menenangkan kulit yang teriritasi, ini dapat mengurangi munculnya kerutan saat dioleskan.

Lalu bagaimana cara menggunakannya?

Melansir healtline, air mawar bisa dibeli kini lebih mudah dipasaran. Setelah membelinya, gunakan  sebagai pembersih wajah atau toner. Cukup bilas wajah dengan air mawar setelah dicuci dengan pembersih biasa.

Jika digunakan sebagai toner, bisa digunakan sebelum menggunakan pelembap. Gunakan secukupnya.

Atau bisa juga air mawar dimasukan ke botol semprot. Lalu bisa menyemprotkan air mawar ke pergelangan tangan, wajah, atau bahkan ke bantal. Hal ini juga dapat meredakan stres.

Milk Cleanser

Tidak hanya rose water, milk cleanser juga dianggap bagus untuk membersihkan, mengelupas, atau menghilangkan flek pada wajah. Susu adalah bahan yang sangat baik untuk kulit kita karena mengandung Vitamin A, D, dan asam laktat yang meningkatkan pembentukan kolagen kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan dan bercak hitam pada kulit.

Biasanya sering menggunakannya hanya untuk membersihkan riasan, karena dapat dengan mudah membersihkan kotoran dan sel kulit mati dari kulit.

Pembersih susu biasanya ringan dan halus dan tidak akan menghilangkan minyak alami kulit. Ini berfokus untuk membuat kulit halus dan bersih sambil memastikan kulit terhidrasi dan ternutrisi secara alami.

Milk cleanser sangat cocok untuk yang memiliki kulit kering atau berjerawat karena kebanyakan pembersih lain untuk kulit kering atau berjerawat mengandung asam salisilat yang dapat mengeringkan kulit.

Dan ketika kulit menjadi kering, itu memberi sinyal pada organ untuk memproduksi lebih banyak minyak, menghasilkan minyak berlebih pada kulit yang menyebabkan lebih banyak pembersihan atau berjerawat.

Bagaimana dan kapan menerapkan milk cleanser?

Melansir, Beminimalist.com, bisa menggunakan milk cleanser, pada pagi dan malam hari.  Jika pekerjaan mengharuskan keluar rumah dan terpapar polusi, kotoran, atau makeup, pertimbangkan untuk mengoleskan susu pembersih di malam hari.

Juga bisa menambahkan susu pembersih ke rutinitas perawatan kulit Anda hari dan di malam hari juga. Basuh wajah dengan air hangat, dan setelah kering. 

Tuang milk cleanser ke kapas dan bersihkan seluruh wajah dengannya. Jika memakai riasan, tambahkan milk cleanser ke kapas dan uleni dengan lembut susu pembersih ke wajah dan leher, menutupi semua zona. 

Saat sudah siap, bersihkan dengan bantalan kapas, perciki dengan air, atau gunakan handuk atau kain basah untuk menyekanya dengan lembut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading