Sukses

Beauty

3 Manfaat Niacinamide untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Niacinamide menjadi salah satu produk perawatan kulit yang paling dicari dan paling banyak digunakan saat ini. Zat ini memiliki kandungan yang dapat mengalahkan jerawat, mengecilkan pori-pori wajah, mengurangi garis halus dan kerutan di wajah.

Niacinamide adalah salah satu bentuk vitamin B3, yang merupakan nutrisi penting untuk perkembangan dan fungsi sel-sel tubuh. Ingin tahu manfaat dari niacinamide untuk kecantikan dan kesehatan kulit? Berikut penjelasan lengkapnya.

Menyamarkan Noda Hitam

Menggunakan niacinamide dengan kandungan 5 persen terbukti dapat merangsang produksi kolagen pada kulit. Sehingga noda hitam akibat bekas jerawat akan tersamarkan. Rutin menggunakan niacinamide selama 4 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Melembabkan Kulit

Salah satu manfaat dari niacinamide yang utama yaitu sebagai pelembab kulit. Jika rutin untuk menggunakannya, maka kulit akan terasa lembab dan halus. Selain itu, Produk ini juga dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit serta meningkatkan pelindung kulit agar tidak rentan terkena iritasi. 

Mengatasi Jerawat

Menurut peneliti, jenis jerawat parah seperti papula dan pustula akan teratasi dengan mengoleskan produk yang mengandung niacinamide pada wajah. Niacinamide juga dapat mengatasi permasalahan kulit lain, seperti bruntusan jika digunakan secara rutin. Selain itu, kandungan B3 pada niacinamide mampu untuk mengatasi penyakit kulit Rosacea yang membuat kulit menjadi kemerahan.

Dengan rutin menggunakan niacinamide, Sahabat Fimela akan mendapatkan kulit yang sehat dan cerah. Namun, hentikan pemakaian jika kulit mulai terasa gatal dan merah. Semoga informasi di atas dapat membantu.

 

Penulis: Audi Regita Salsabila

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading