Sukses

Beauty

Trik Penggunaan Face Oil pada Kulit Berminyak, Biar Hasilnya Glowing Bebas Kilap

Fimela.com, Jakarta Bagi para beauty enthusiast, face oil belakangan ini jadi salah satu produk kecantikan yang banyak jadi incaran. Kandungan jenis minyak yang ada di dalam face oil, misalnya saja rose hip oil atau sunflower oil yang ada di dalamnya dikenal dengan berbagai manfaat yang dapat menjaga kelembapan sekaligus merawat kulit hingga ke lapisan terdalam.

Namun, penggunaan yang kurang tepat bisa berisiko membuat wajah malah jadi semakin berminyak dan berjerawat. Terlebih untuk para pemilik kulit berminyak. Jadi, perhatikan dulu beberapa langkah penggunaan face oil berikut untuk wajah berminya, biar hasilnya bikin kulit glowing dan bebas kilap mengganggu!

Pilih Produk dengan Kandungan Face Oil yang Tepat

Hal pertama yang wajib dilakukan sebelum mengaplikasikan face oil adalah memastikan produk yang dipakai sudah sesuai dengan jenis kulit. Hal ini dilakukan agar produk tersebut memberikan hasil perawatan yang diharapkan.

Khusus pemilik kulit berminyak, pilih face oil dengan kandungan jojoba oil, hazelnut, atau aprikot yang dapat menekan produksi minyak sekaligus mencegah pertumbuhan jerawat. Selain itu, pilih juga produk dengan formula oil yang ringan dan cepat meresap agar tidak meninggalkan kesan wajah yang jadi banjir minyak.

Gunakan Hanya Saat Malam Hari

Bagi pemilik kulit berminyak, face oil merupakan salah satu produk yang sebaiknya hanya diaplikasikan hanya saat malam hari. Tekstur oil pada produk yang satu ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk benar-benar meresap ke dalam wajah. Jika digunakan saat pagi hari, dikhawatirkan produk membutuhkan waktu yang lebih lama untuk meresap sehingga membuat wajah jadi mengilap dan lengket.

Selain itu, penggunaan face oil pada malam hari juga membawa keuntungan lain. Momen beristirahat ini dikenal dapat membuat face oil bekerja lebih efektif dalam merawat kulit dan mendukung proses regenerasinya. Jadi, cukup gunakan pada malam hari saja jika tidak ingin terlihat banjir minyak!

Pakai Produk dengan Urutan yang Tepat

Jika ingin memberikan hasil yang maksimal bagi pemilik kulit berminyak, jangan lupakan urutan penggunaan face oil yang tepat. Setelah membersihkan wajah di malam hari, aplikasikan toner dan pelembap hingga benar-benar meresap.

Menunggu skincare sebelumnya benar-benar meresap sangat penting agar kulit bisa merasakan formula face oil yang digunakan dan produk pun bisa meresap dengan baik. Jika menggunakannya dalam kondisi pelembap masih menempel di permukaan, hal ini juga bisa menyebabkan wajah banjir minyak dan memicu pertumbuhan jerawat.

Aplikasikan Secukupnya dan Pijat Wajah Perlahan

Jangan lupa selalu memperhatikan jumlah takaran face oil yang digunakan. Supaya tidak membuat wajah terlihat banjir minyak dan mengilap, pastikan untuk mengaplikasikannya nggak lebih dari 3 tetes. Penggunaan yang terlalu banyak ternyata nggak hanya bikin terasa lengket, tapi juga dapat memicu breakout karena pori-pori yang tersumbat.

Dalam proses mengaplikasikan face oil, pijat wajah secara perlahan untuk membantu proses penyerapan produk dengan maksimal. Lakukan massage ringan dengan gerakan memutar keluar agar formula face oil bisa menyerap dengan lebih baik.

Itu tadi beberapa tips yang bisa digunakan saat mengaplikasikan face oil pada pemilik kulit berminyak. Yuk, saatnya terapkan mulai sekarang untuk optimalkan perawatan wajah harianmu, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading