Sukses

Beauty

5 Bahaya yang Mengintai Karena Malas Membersihkan Makeup

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan, bermakeup menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Memakai makeup akan membuat seseorang tampak lebih cantik, segar dan awet muda. Dengan memakai makeup, seseorang juga akan tampak makin menawan serta mengesankan. Tapi, meski makeup bisa membuatmu tampak makin cantik, pastikan untuk rajin membersihkan makeup sebelum tidur ya. Gunakan makeup secukupnya dan sewajarnya saja. 

Mengutip dari laman bestlifeonline.com, ada beberapa bahaya yang mengintai karena kebiasaan malas membersihkan makeup sebelum tidur. Malas membersihkan makeup rentan bikin kulit bermasalah. Berikut adalah bahaya atau masalah yang mengintai karena malas membersihkan makeup.

Jerawat

Bahaya pertama ada timbulnya jerawat. Makeup yang tak dibersihkan akan menyumbat pori-pori kulit. Ini juga rentan menyebabkan munculnya bakteri serta kuman penyebab jerawat. Jerawat akan semakin parah bagi kamu yang memiliki kulit berminyak dan memiliki kebiasaan malas bebersih makeup. Tak hanya malas membersihkan makeup, membersihkan alat makeup juga rentan bikin jerawat. 

Penuaan

Beberapa jenis makeup memang bisa membuat kulit tampak awet muda dan mencegah penuaan. Tapi, jika makeup digunakan secara berlebihan dan tak dihapus hingga waktu tidur, hal ini justru bisa meningkatkan risiko penuaan. Ini juga bisa menyebabkan beragam masalah lain yang lebih mengerikan. Hal ini terjadi karena paparan zat kimia yang terdapat pada makeup menempel di kulit sepanjang hari dan malam.

Kulit Kering

Bahaya malas membersihkan makeup sebelum tidur selanjutnya ada kulit kering. Zat kimia yang terkandung dalam makeup, rentan bikin kulit kering dan kasar. Ini juga rentan bikin kulit bersisik dan munculnya berbagai flek maupun noda di kulit wajah.

Iritasi Kulit

Penggunaan make up secara terus menerus juga bisa bikin kulit mengalami iritasi. Tidak menghapus makeup sebelum tidur, akan membuat kulit menyerap zat kimia yang terkandung di dalamnya. Kulit tak hanya iritasi, tapi juga rentan meradang karena makeup yang tak terhapus sebelum tidur.

Merusak Kesehatan Bibir

Salah satu makeup paling sering digunakan adalah lipstik. Jika kamu malas untuk menghapusnya sebelum tidur, ini bisa menyebabkan kesehatan bibir bermasalah. Bibir yang tetap memakai lipstik saat tidur, akan rentan kering, pecah-pecah hingga mengalami perubahan warna. Ini juga membuatnya tak lagi menarik. 

Itulah sekian bahaya dari kebiasaan malas membersihkan makeup. Selain bahaya di atas, bahaya lain yang juga mengintai ada bulu mata rontok, kulit berkomedo, infeksi mata hingga menghambat proses regenerasi kulit. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading