Sukses

Beauty

Apa Itu Laminating Alis yang Dilakukan Selena Gomez? Topik Panas yang Libatkan Hailey Bieber-Kylie Jenner

Fimela.com, Jakarta Laminasi alis atau laminating alis adalah salah satu tren kecantikan yang paling populer beberapa tahun belakangan. Perawatan ini sering dianggap sebagai alis yang halus sekaligus tegas di kalangan selebritas dan supermodel.

Perawatan inofatif ini menawarkan untuk memangkas, merapikan, dan mengubah bentuk alis kita. Jadi, apa itu laminasi alis? Laminating alis adalah proses perawatan kimiawi pada rambut alis yang bertujuan untuk menghilangkan ikal atau kekusutan atau tekstur apa pun, yang membuat hasil akhir alis rata dan lurus. 

Bayangkan, alis yang lurus ke atas dan tampak seolah-olah baru saja disikat dengan spoolie dan diatur dengan gel. Namun kita bisa mempertahankannya selama berhari-hari, seperti itulah laminasi alis yang menentang gravitasi.

 

 

Cara kerja laminating alis

Bagaimana cara kerja laminasi alis? Laminasi alis dilakukan dengan menggunakan larutan perm yang lembut, lotion penetral, dan treatment pelembap untuk mengendurkan sementara, lalu mengarahkan bulu alis ke atas.

Karena bulu alis dibuat rileks, maka akan terlihat lebih panjang. Dan memberikan efek bentuk alis yang lebih besar, seperti yang dijelaskan oleh pemilik Studi Sashiko Shaughnessy Otsuji seperti melansir dari harpersbazaar.com.

Rambut alis juga menjadi lebih lentur setelah laminasi. Treatment ini sangat tepat dilakukan bagi kita yang menjadi alis natural dan halus tanpa perlu gel. Atau jika alis kita keriting, sulit diatur, dan mengarah ke bawah, laminating alis jadi solusi terbaiknya.

 

Menggabungkan dengan treatment alis tradisional

Treatment alis tradisional, seperti waxing, dapat digabungkan dalam perawatan laminasi alis setelahnya. Urutannya adalah, setelah alis diangkat dengan laminasi, lalu ditata dengan waxing dan tweezing hingga sempurna dengan menata bentuk barunya.

Banyak juga yang bertanya, apakah kita bisa melakukan hal ini sendirian di rumah? Otsuji megatakan jika laminasi harus dilakukan oleh bantuan dan bahan-bahan yang dimiliki kelas profesional.

Itulah alasan mengapa kita tidak boleh membuat sendiri laminasi alis di rumah. Lebih bagus lagi jika kita melakukan laminasi dengan seniman laminasi alis yang terlatih dan bersertifikat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading