Sukses

Beauty

Mengenal Istilah Skin Streaming, Cara Efektif Gunakan Skincare jadi Lebih Hemat

Fimela.com, Jakarta Skin streaming merupakan metode kecantikan yang tengah menjadi topik hangat yang diperbincangkan. Cara ini disebut-sebut bisa membuat kinerja skincare jadi lebih efektif dan produk yang digunakan jadi lebih hemat. 

Mengingat banyak cara yang dilakukan untuk menggunakan skincare, salah satunya dengan step yang lebih dari lima seperti yang dilakukan oleh para perempuan di Korea. 

Rupanya, penggunaan banyak skincare tidak selalu memberikan efek positif di kulit. Justru, penggunaan skincare yang banyak terkadang menimbulkan kontradiksi antar kandungan yang jadikan skincare tidak optimal. Lalu, bagaimana cara yang efektif dan efisien dalam menggunakan skincare? skin Streaming disebut-sebut sebagai jawabannya. 

 

Langkah Skin Streaming

Skin streaming bisa dilakukan dengan cara beragam. Hal ini tergantung dari tujuan yang ingin kamu capai. Metode ini sangat sederhana sehingga sempurna digunakan bagi kamu si super sibuk. 

1. Gunakan basic skincare

Penggunaan basic skincare berfungsi sebagai langkah awal unyuk mempersiapkan kulit. Yang harus dilakukan adalah dengan membersihkan kulit secara optimal. Lakukan cara ini dengar benar, sehingga skincare selanjutnya bisa terserap pada kulit dengan baik. 

2. pilih produk dengan manfaat beragam

Pilih produk yang memberikan banyak manfaat, seperti dengan menggunakan pelembap yang sudah mengandung SPF. Dengan siasat ini, maka kamu tidak perlu menambah penggunaak produk SPF. Cukup satu produk, dua manfaat sudah bisa didapatkan sekaligus. 

3. Teliti dengan kandungan produk

Pastikan kamu teliti dalam memilih produk skincare. Cek lahi jenis kandungan yang ada diu dalamnya dan selalu sesuaikan dengan kondisi kulit. Hindari penggunaan skincare hanya karena produk tersebut sedang viral. Pastikan kamu menggunakan produk dengan kandungan yang memang dibutuhkan oleh kulit. Dengan cara ini, maka kulit akan semakin optimal. 

Bedakan Ritual Pagi dan Malam Hari

Pagi Hari

Di pagi hari, bersihkan wajah dengan cleanser berformula lembut. Langkah kedua adalah mengaplikasikan serum sesuai dengan kebutuhan kulit. Ia merekomendasikan serum vitamin C antioksidan yang baik untuk kulit. Langkah terakhir dalam rutinitas pagi adalah gunakan pelembab dan menambahkan produk yang memiliki SPF seperti sunscreen.

Malam Hari

Di malam hari, bersihkan wajah dengan cara double cleansing.  Hal ini perlu dilakukan untuk mengoptmalkan kulit agar bersih secara menyeluruh. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk menggunakan retinol, yang bisa mengatasi tanda penuaan pada kulit secara maksimal. Jangan lupa untuk tutup penggunaan skincare dengan menggunakan pelembap. 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading