Sukses

Beauty

5 Tips Skincare dari Emily Ratajkowski si Model Kelas Dunia

Fimela.com, Jakarta Menjadi selebriti artinya siap untuk menjadi pusat perhatian dari banyak orang. Mulai dari prestasi selama berkarir, gaya hidup, hingga kecantikan akan selalu menjadi perhatian dan contoh bagi orang banyak. Sebagai salah satu model kelas dunia, Emily Ratajkowski menarik perhatian karena karirnya, termasuk kesehatan kulit. Banyak orang senang mengikuti kebiasaannya untuk memiliki kecantikan kulit sama seperti Emily.

Melansir dari Vogue, sebagai public figure Emily sangat memperhatikan kesehatan tubuh dan kulit. Terdapat beberapa perawatan kulit yang ia lakukan agar kulit tetap sehat dan glowing. Berikut tips skincare ala Emily Ratajkowski yang dapat kamu tiru.

1. Gunakan Tabir Surya Setiap Hari

Baik saat beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan, menggunakan tabir surya adalah hal penting. Tabir surya yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung memberi manfaat untuk mencegah penuaan dini, garis halus, dan perubahan warna kulit. Kamu bisa gunakan tabir surya pilihan Emily yang memiliki kandungan tambahan yaitu kolagen dan tidak meninggalkan residu.

2. Investasi Kesehatan Kulit dengan Retinol

Cara untuk meremajakan kulit terbaik adalah dengan menggunakan retinol. Emily merekomendasikan untuk menggunakan retinol secara lembut dan perlahan agar terhindar dari iritasi dan kemerahan. Sebagai tahap awal, retinol dapat digunakan sebanyak dua kali dalam seminggu.

3. Rajin Mencuci Wajah

Aktivitas sehari-hari yang membuatmu berkeringat dan terkena polusi akan menghasilkan kotoran dalam pori-pori. Agar kulit selalu bersih, maka mencuci wajah secara rutin adalah kuncinya. Tips dari Emily adalah dengan menggunakan air dingin dan lakukan sebanyak dua kali sehari saat pagi dan sore.

4. Hindari Eksfoliasi Berlebihan

Eksfoliasi kulit memang baik untuk rutinitas perawatan kulit, namun bila dilakukan berlebihan akan memberi efek samping. Emily Ratajkowski mengatakan pada Vogue bahwa eksfoliasi kimiawi adalah pilihannya. Lakukan eksfoliasi satu hingga tiga kali dalam seminggu.

5. Jaga Hidrasi Kulit

Kunci kulit mulus adalah dengan menjaga hidrasi kulit. Minum air putih sebanyak delapan hingga sepuluh gelas setiap hari akan memberi kelembapan pada kulit. Selain minum air, menggunakan skincare berbahan dasar air juga bisa jadi pilihan.

Agar kulit sehat dan bersinar, kamu bisa terapkan secara rutin tips ala Emily Ratajkowski dan iringi dengan gaya hidup sehat. Selamat mencoba, sahabat Fimela!

Penulis: Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading