Sukses

Beauty

4 Tips Makeup Mata Agar Mata Terlihat Lebih Besar

Fimela.com, Jakarta Penampilan adalah hal yang cukup penting. Hal ini dikarenakan penampilan adalah hal pertama yang dilihat oleh orang lain dari dirimu. Orang lain bisa menilai kualitas dirimu melalui penampilanmu. Jika penampilanmu rapi, tentu akan memberikan kesan pertama yang positif untuk orang lain yang melihat.

Penampilan biasa dilihat dari pakaian yang kamu kenakan. Pakaian yang kamu gunakan pun bisa jadi menarik kalau kamu mengenakan pakaian yang sesuai, baik sesuai dengan kegiatan yang kamu lakukan atau sesuai warnanya. Tidak hanya itu, penampilan juga bisa dilihat dari makeup yang kamu kenakan.

Untuk menggunakan makeup kadang perlu trik khusus, apalagi untuk kamu yang memiliki mata sipit atau kecil. Dengan mata yang demikian, tentu agak sulit kalau ingin menggunakan makeup mata. Biasanya pemakaian eyeshadow di mata sipit atau kecil perlu trik khusus agar eyeshadow atau eyeliner yang digunakan bisa terlihat jelas.

Nah kalau kamu mempunyai tipe mata yang kecil atau sipit, maka artikel ini cocok untukmu. Berikut beberapa tips makeup mata agar mata terlihat lebih besar.

1. Gunakan Eye Primer Dahulu

Sebelum menggunakan eyeshadow, langkah penting yang tak boleh terlewatkan adalah menggunakan eye primer atau primer khusus untuk mata. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar eyeshadow yang kamu gunakan lebih tahan lama. Tidak hanya itu, eye primer juga bisa membuat warna eyeshadow lebih keluar.

2. Gunakan Smokey Eyes

Penggunaan smokey eyes pada mata bisa memberikan kesan mata yang besar untuk mata kecilmu. Cara mengaplikasikan smokey eyes tidak sulit kok. Aplikasikan warna eyeshadow yang lebih muda terlebih dahulu di seluruh kelopak mata, kemudian baurkan eyeshadow berwarna gelap di bagian luar mata, hingga warnanya menyatu sempurna. Meskipun membuat riasan mata gelap, kamu perlu menambahkan warna eyeshadow yang lebih terang pada bagian tengah kelopak dan aplikasikan highlighter juga pada ujung mata bagian dalam.

3. Eyeliner

Untuk mata sipit atau kecil, gunakan eyeliner agak tebal di bagian tengah. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesan mata lebih bulat. Selain itu, baiknya hindari aksen wing yang terlalu tinggi.

Eyeliner yang paling umum digunakan adalah eyeliner spidol. Namun kalau kamu belum mahir dan takut salah, kamu bisa menggunakan eyeliner pensil. Kamu juga bisa menggunakan warna selain hitam seperti cokelat.

Kamu bisa tambahkan eyeliner warna putih di bawah mata agar mata terlihat lebih terbuka.

4. Bulu Mata Palsu

Bulu mata palsu juga sangat penting untuk kamu yang punya mata kecil. Jangan gunakan bulu mata palsu ukuran besar karena bisa menenggelamkan mata kecilmu. Gunakanlah ukuran yang cukup dan sesuai. Kamu juga boleh memotong bulu mata tersebut agar ukurannya tidak terlalu besar.

Itulah 4 tips makeup mata untuk memberikan kesan mata yang lebih besar. Semoga membantu ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading