Sukses

Beauty

5 Manfaat Susu Beruang untuk Kecantikan Kulit yang Jarang Diketahui Bantu Hilangkan Jerawat

Fimela.com, Jakarta Susu beruang merupakan salah satu minuman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tak hanya penting untuk anak dalam masa pertumbuhan, namun susu juga sangat baik dikonsumsi orang dewasa. Rasanya yang manis dan nikmat, menjadikan susu sangat digemari oleh semua kalangan.

Melansir dari Healthline, satu cangkir susu beruang memiliki kandungan nutrisi, yaitu protein, lemak, kalium, magnesium, hingga vitamin A. Beberapa kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tak heran, jika para ahli selalu menyarankan untuk mengonsumsi susu secara rutin dan teratur.

Tidak hanya dapat menjaga kesehatan tubuh, susu juga bermanfaat untuk kulit wajah. Salah satu jenis susu yang kerap digunakan untuk masker wajah, yaitu susu beruang. Jenis susu ini memiliki sejumlah kandungan penting yang efektif untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit.

1. Menghaluskan wajah

Manfaat susu beruang yang pertama adalah dapat membantu menghaluskan kulit. Kulit yang halus juga pertanda kulit kamu sehat tanpa adanya jerawat, flek hitam, dan kulit kusam.

Kamu bisa menjaga kehalusan kulit kamu dengan rutin menggunakan susu beruang. Kandungan zat Alpha Hydroxy Acid (AHA) pada susu itu dapat meregenerasi kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan menghaluskan kulit.

Caranya, campurkan susu beruang dengan kopi, kemudian aduk hingga menjadi pasta. Oleskan ke wajah secara merata sambil diberi pijatan halus agar kotoran dan sel kulit mati terangkat. Diamkan selama 10 sampai 15 menit dan bilas dengan air biasa.

2. Mengangkat kotoran di wajah

Menumpukan kotoran dan sel kulit mati di wajah menyebabkan kulit menjadi kasar dan kusam. Kamu bisa membuat wajah kamu menjadi lebih halus dan lembut dengan menggunakan susu beruang yang dicampur dengan bubuk kopi.

Caranya, tuangkan bubuk kopi ke dalam wadah, kemudian tambahkan air secukupnya. Aduk hingga menjadi pasta, oleskan ke wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air biasa.

3. Mengatasi jerawat

Manfaat susu Bear Brand untuk wajah juga dapat membantu mengatasi jerawat. Jerawat salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Jerawat banyak dialami oleh mereka yang memiliki kulit berminyak.

Dengan menggunakan susu Bear Brand dapat menyerap minyak di wajah, menenangkan jerawat membandel. Selain itu, kandungan antimikroba di dalamnya juga dapat membantu membasmi bakteri penyebab jerawat.

Caranya, campurkan susu dengan alpukat, pepaya, pisang, oatmeal, atau bahkan bubuk kopi agar hasilnya makin efektif. Jadikan bahan tersebut untuk eksfoliasi, lalu oleskan ke wajah sambil diberi pijatan halus, bilas dengan air biasa.

4. Merawat kulit dari paparan sinar UV

Susu beruang ternyata juga bisa lho untuk merawat kulit yang terbakar matahari. Biasanya kulit yang terbakar mengalami pengelupasan dan kemerahan sehingga membuat kulit menjadi perih. Selain itu juga dapat membuat kulit jadi gelap atau belang. Kamu bisa menggunakan susu beruang untuk mengatasi masalah tersebut.

Caranya, campurkan satu sendok makan susu beruang dan 1/3 pisang yang sudah dihaluskan, lalu oleskan ke wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air biasa. Cara tersebut dapat membantu mencerahkan dan melembapkan kulit.

5. Mengencangkan kulit

Semakin bertambahnya usia, kulit mengalami penurunan elastisitas sehingga terlihat lebih kendur. Wajah pun terlihat tidak segar. Selain melakukan perawatan kecantikan di klinik, kamu juga bisa lho menggunakan skincare bahan alami untuk membuat kulit wajah kembali kencang.

Caranya, tuangkan satu sendok makan susu beruang dan satu sendok makan madu. Kemudian oleskan ke wajah secara merata sambil dipijat dengan gerakan memutar. Diamkan selama dua sampai tiga menit, dan bilas dengan air biasa.

 

 

 

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading