Sukses

Beauty

Potret Selebriti Indonesia Tanpa Makeup, Sebarkan Pesan Percaya Diri dan Self Love

Fimela.com, Jakarta Bagi kebanyakan perempuan, menggunakan makeup adalah rutinitas sehari-hari. Bukan hanya untuk tampil cantik namun makeup juga membawa kesenangan dan rasa percaya diri. Makeup kerap digunakan dalam berbagai acara mulai dari formal hingga aktivitas sehari-hari.

Ada beberapa perempuan yang bergantung pada riasan wajah untuk menunjang penampilan. Hal ini disebabkan berbagai hal, salah satunya rasa tidak percaya diri dan tuntutan sosial. Melihat hal tersebut membuat banyak selebriti Indonesia yang menyebarkan pesan positif mengenai self love dan percaya diri. Mereka kerap tampil bare face untuk menyebarkan pesan positif pada banyak perempuan akan wajah cantik apapun bentuknya. Berikut tampilan selebriti tanpa makeup yang memotivasi orang lain.

1. Pevita Pearce

Baru-baru ini Pevita membagikan potret wajahnya tanpa riasan. Posting-an tersebut ditujukan untuk mengapresiasi happy dan healthy skin yang dimiliki. Pevita menjelaskan saat ia peduli terhadap gaya hidup, kulitnya akan menjadi sehat. Minum air putih, olahraga, tidur cukup, hingga mengelola stres menjadi kuncinya. Walaupun terkadang mengalami breakout, Pevita tetap mencintai diri apa adanya.

2. Tara Basro

Pernah bercita-cita menjadi makeup artist, Tara Basro mengatakan dulu berpikir memakai riasan hanya untuk menutupi insecurities. Tara menjelaskan bahwa kini ia lebih mencintai dirinya apa adanya. Melihat sisi positif dan bersyukur atas apa yang dimiliki adalah kunci menunjukkan kualitas terbaik dalam diri. Meski tampil tanpa riasan, dirinya tetap terlihat mempesona karena aura percaya diri.

3. Aurelie Moeremans

Mengalami bullying saat masa sekolah dan mendapat cemooh dari orang sekitar membuat Aurelie sempat bermasalah dengan self esteem yang rendah. Setelah ia belajar untuk mencintai diri sendiri, Aurelie tampil lebih percaya diri meski dengan breakout di pipi. Tipsnya adalah jangan membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

4. Tatjana Saphira

Sempat mendapat kritik karena memiliki kulit berjerawat, Tatjana Saphira menganggap omongan orang bukan halangan untuk berkarya. Ia belajar menerapkan self love dan menyampaikan bahwa kondisi kulit yang sedang memburuk artinya sinyal untuk memahami kebutuhan diri sendiri. Cantik bukan hanya tentang penampilan, namun juga karakter, keunikan, dan segala hal baik yang ada pada diri tiap orang. 

5. Maudy Ayunda

Membagikan foto dirinya tanpa riasan, Maudy mengatakan lebih nyaman saat tampil apa adanya. Hidup yang hanya satu kali seharusnya dinikmati tanpa memikirkan pendapat orang lain. Maudy menjelaskan ia tidak bisa memenuhi ekspektasi orang dan lebih memilih bahagia menjadi dirinya sendiri saja. Membagikan foto dirinya tanpa riasan menjadi langkahnya membagikan pesan positif untuk percaya diri.

Menyedihkan bila mengetahui masih banyak perempuan yang memaksa dirinya memenuhi ekspektasi orang lain mengenai penampilan. Setiap orang cantik bagaimana pun penampilannya. Jadilah lebih percaya diri dan cintai dirimu apa adanya ya, sahabat Fimela.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading