Sukses

Lifestyle

5 Cara Memancarkan Aura Positif dengan Menjadi Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Percaya diri adalah karakter yang harus dimiliki agar terlihat menarik dan menyenangkan. Bagi sebagian orang, tampil percaya diri mungkin sulit dilakukan. Hal ini dikarenakan rasa minder dan selalu merasa tidak cukup atas apa yang telah dimiliki. Saat seseorang kurang percaya diri, ia cenderung dipandang orang lain sebagai orang yang kurang bersyukur.

Percaya diri tidak hanya tampil berani di muka umum. Namun juga berarti kemampuan mengembangkan nilai positif baik untuk diri sendiri, maupun orang lain. Melansir dari Self rasa percaya diri dapat memancarkan aura positif yang disukai banyak orang. Berikut 5 tips menjadi percaya diri untuk memancarkan aura baik.

1. Berhenti Membandingkan Dirimu dengan Orang Lain

Kagum dengan kelebihan orang lain adalah hal wajar. Namun bila sampai membandingkan diri sendiri yang berujung pada rasa minder maka sudah seharusnya fokus pada diri sendiri. Apa yang ada pada dirimu adalah keunikanmu. Jangan peduli dengan pencapaian orang lain, fokuslah pada dirimu.

2. Lakukan Hal yang Menjadi Keahlianmu

Gagal dalam melakukan misi mungkin membuatmu patah semangat dan tidak percaya diri. Daripada terus menyesali kegagalan, lebih baik asah hal yang bisa kamu lakukan. Fokuslah pada keahlianmu dan jadilah yang terbaik pada bidang tersebut. Dengan begitu, kegagalan lain dapat dihiraukan karena fokus terletak pada hal spesial dalam dirimu.

3. Terima Saat Diberi Pujian

Banyak orang menolak pujian untuk mereka karena merasa tidak layak mendapatkannya. Tindakan ini nyatanya memberi kesan buruk bagi orang lain karena menunjukkan sikap minder dan tidak bersyukur. Alih-alih menolak, terima dan berterima kasihlah atas pujian yang diberi untukmu. Dengan begitu maka kamu sudah bersikap rendah hati dan menyadari kelebihan diri.

4. Sebut Hal Positif Mengenai Orang Lain

Memuji dan menyadari kelebihan orang lain tidak akan membuatmu kalah dan tersaingi. Justru dengan mengakui kelebihan orang lain maka kamu menunjukkan kualitas diri yang sama baiknya dengan orang yang kamu puji. Dengan begitu, orang yang mendengar akan memandangmu sebagai orang berkualitas.

5. Kelilingi Diri dengan Orang Baik

Setiap orang adalah cerminan lingkungannya. Bila ingin mendapat aura positif, maka kelilingi diri dengan orang dengan energi positif juga. Berada dalam kelompok yang baik akan membuatmu mampu memancarkan aura positif juga.

Menjadi percaya diri adalah hal baik untuk dilakukan. Iringi dengan rasa syukur atas apa yang kamu miliki. Dengan begitu, aura positif akan terpancar dari dirimu.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading