Sukses

Beauty

Tutorial Makeup Fresh Look untuk Menyambut Hari Raya

Fimela.com, Jakarta Tinggal mengitung beberapa hari lagi menuju hari-hari yang paling ditunggu umat muslim, yaitu hari raya lebaran. Di hari yang spesial ini, tentu tidak mau dong tampil biasa-biasa saja, apalagi ini bisa menjadi kesempatan bagimu untuk menunjukan pesonamu di depan orang-orang yang mungkin jarang atau baru kamu temui. 

Di hari yang cerah, kamu harus terlihat fresh dan siap menyambut para tamu untuk bersalam-salaman. Jika kamu ingin terlihat fresh, flawless, dan tetap natural, mungkin kamu bisa mengikuti beberapa langkah makeup fresh and natural look di bawah ini. Selain ringan di wajah, makeup kamu ini akan awet untuk seharian.

Mencuci muka

Sebelum mengaplikasikan produk skincare ataupun makeup ke wajah, pastikan wajahmu dalam kondisi bersih. Pakai produk pencuci muka yang memang cocok untuk kulit wajahmu. Selain membersihkan kulit, mencuci wajah bisa membantu makeup lebih menempel.

Pakai rangkaian skincare

Sebelum masuk ke tahap makeup, lindungi kulit wajah dengan rangkaian skincare favoritmu. Jangan lupa memakai pelembap agar makeup menempel dan sunscreen agar kulit terhindar dari ganasnya sinar UV.

Memakai primer

Jika kamu ingin makeup tahan di wajah selama seharian, aplikasikan primer di bagian T-zone. Primer ini berguna untuk menutup pori-pori dan menahan minyak agar makeup tidak tergeser.

Memakai foundation

Untuk mendapatkan hasil makeup yang fresh dan natural, penting untuk memilih complexion yang tepat. Jika ingin hasil yang natural, pilihlah foundation yang bertekstur sedikit cair. Kamu bisa mengaplikasikan foundation seperti teknik yang dipakai MUA Korea, yaitu dengan spatula makeup. Jika memakai teknik tersebut, pemakaian foundation tidak terlalu berlebihan.

Memakai concealer

Jika foundation sudah, maka tahap selanjutnya adalah memakai concealer. Saat memilih concealer, jangan memilih tone yang terlalu terang. Kamu bisa memakai color corrector berwarna oranye terlebih dahulu, atau bisa memakai lip cream di bawah mata untuk menutupi dark circles. Setelah itu, barulah kamu memakai concealer

Memakai bedak

Agar makeup terlihat fresh dan dewy, namun tetap natural, jangan terlalu memakai banyak bedak. Gunakan saja bedak tabur di daerah yang rawan keluar minyak, seperti bagian T-zone. 

Memakai riasan mata

Jika kamu tidak suka dengan hasil makeup bold, kamu bisa memakai pensil alis yang senada dengan warna bulu alismu. Atau bisa dengan alternatif lain, yaitu dengan merapikan alis menggunakan brow wax saja. Dengan ini, hasil dari alis akan terlihat natural.

Dilanjuti dengan pemakaian eyeshadow dengan pilihan warna cool tone ataupun nude. Setelah itu kamu bisa memakai eyeliner yang sesuai dengan bentuk mata. Ingat, jangan memakainya terlalu tebal, ya. Riasan mata diakhiri dengan maskara yang membuat bulu mata lebih bervolume. Pastikan aplikator maskara tidak membuat menggumpal.

Penggunaan blush on

Agar makeup tidak terlihat menor, pilih shade blush on yang berwarna peach. Aplikasikan sedikit-sedikit sampai warna yang keluar terlihat pas di wajah. Jika ingin efek uplift pada wajah, kamu bisa memakai blush on di tulang pipi dan mengarah ke atas sedikit. 

Memakai riasan bibir

Dapat dibilang bahwa lipstick menjadi pelengkap dan sangat berpengaruh pada hasil makeup. Kamu harus pintar-pintar memilih shade untuk bibir. Untuk makeup natural, gunakan lipstick yang berwarna sedikit nude atau peach. Agar bibir terlihat lebih sehat, gunakan lip gloss di akhir. 

Nah Sahabat Fimela, itulah beberapa langkah dan tips agar mendapat hasil makeup yang natural namun tetap stunning saat lebaran. Selamat mencoba!

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading