Sukses

Beauty

Tutorial Makeup untuk Tampilan Fresh dan Natural Saat Silaturahmi dengan Keluarga di Hari Lebaran

Fimela.com, Jakarta Lebaran memang menjadi momen spesial untuk kumpul keluarga dan menghabiskan waktu bersama. Apalagi Lebaran tahun ini menjadi Lebaran pertama setelah tiga tahun akibat pandemi COVID-19.

Tak heran jika antusiasme masyarakat Indonesia cenderung lebih besar untuk menyambut Lebaran dan lebih siap untuk silaturahmi kembali secara langsung dengan keluarga dan kerabat. Saat hendak silaturahmi, ada banyak hal yang harus disiapkan. Mulai dari busana hingga makeup look untuk tampil cantik di hari Lebaran nanti.

Fimela bersama YSL Beauty memiliki rekomendasi makeup look yang bikin wajah kamu tampak lebih segar namun dengan kesan yang tetap natural. Mengutamakan penggunaan warna kemerahan dan gold, Fimela bersama YSL Beauty mengusung tren makeup Lebaran yang soft glam untuk silaturahmi.

Penasaran, bagaimana cara mengaplikasikannya? Simak tutorial berikut ini.

1. Skincare

Layaknya mengaplikasikan makeup pada umumnya, sangat penting untuk menggunakan skincare yang tepat. Fungsinya untuk memberikan hidrasi pada kulit sebelum nanti ditimpa oleh makeup. Penggunaan skincare juga bikin makeup bisa lebih tahan lama, lho!.

Makeup Artist dari YSL Beauty, Hendra Gunawan mengaplikasikan Pure Shot Hydra Bounce Essence in-Lotion pada area wajah. Lotion akan melapisi kulit dengan memberikan kelembapan sehingga kulit terasa lebih kenyal dan lembut untuk mempermudah pengaplikasikan makeup. Skincare di area mata, Hendra memilih mengaplikasikan Pure Shot Eye Reboot Concentrate untuk mengurangi lingkaran mata, kantung mata, dan garis-garis halus. Eyecare product ini bikin kontur mata lebih segar dan cerah.

 

2. Eye Makeup

Hendra memilih mengaplikasikan makeup mata terlebih dahulu agar fall out yang dihasilkan dari eyeshadow bisa hapus dengan complexion yang nanti akan digunakan. Selain itu, mengaplikasikan makeup mata lebih dulu cenderung bikin tampilan makeup lebih flawless. Namun sebelum itu, Hendra mengaplikasikan YSL Touche Eclat yang mirip dengan concealer untuk meng-highlight area mata sekaligus sebagai base eyeshadow

Untuk makeup look kali ini, Hendra menggunakan Couture Colour Clutch Desert Nude yang merupakan palet eyeshadow dari YSL. Terdiri dari 10 warna yang intens dengan tekstur matte dan shimmer untuk tampilan nude smokey eye. Shade warna yang dihadirkan terdiri dari pink, beige dan cokelat. Hendra sendiri mengaplikasikan warna matte untuk set base eyeshadow. Kemudian mengaplikasikan warna terang sebagai warna transisi di mata. Kemudian warna coral di area crease untuk mempertegas kelopak mata. Sementara di area outer corner diaplikasikan cokelat gelap dengan gold shimmer untuk area tengah kelopak.

Memilih tidak langsung menggunakan eyeliner, Hendra justru menggunakan warna cokelat gelap pada eyeshadow sebagai liner untuk memperhalus tampilan eyeliner. Makeup mata kemudian ditutup dengan maskara, Lash Clash Extreme Volume Mascara. Maskara ini punya sikat kerucut yang cukup besar untuk memberikan volume bulu mata yang ekstrem dengan warna hitam yang intens.

 

3. Complexion

Selesai dengan makeup mata, kita beralih ke complexion. Hendra mengaplikasikan All Hours Foundation yang Liquid foundation next generation dengan formula terbaru berbasis 77% skincare yang terasa ringan di kulit dan hasil akhir natural luminous matte. Foundation ini dipadukan dengan Touche Eclat Glow-Pact Cushion agar hasilnya terlihat lebih luminous. 

 

4. Lipstick

Sebagai sentuhan akhir, Hendra mengaplikasikan lipstik dengan warna merah dari Rouge Put Couture The Slim Velvet Radical. Lipstik ini memberikan hasil akhir warna velvet matte yang intens, tahan lama, dan anti crack. Desain lipstik yang square cut akan mempermudah pengaplikasian lipstik ke bibir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading