Sukses

Beauty

5 Manfaat Masker Susu Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Ada berbagai jenis perawatan wajah yang biasa dilakukan. Mulai dari membersihkan wajah menggunakan sabun muka, menggunakan pelembab, hingga menggunakan masker.

Masker pun ada berbagai macam jenisnya. Beragam jenis masker ini disesuaikan dengan tujuannya. Ada masker yang bertujuan untuk membersihkan pori-pori wajah, ada pula masker yang ditujukan untuk melembapkan dan memberi nutrisi pada wajah. Masker juga terkadang dibedakan berdasarkan kandungan di dalamnya. Ada masker yang mengandung berbagai bahan alami, seperti buah-buahan.

Namun ada pula bahan alami yang bisa dijadikan masker. Salah satunya adalah susu. susu memang memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat, tidak hanya untuk wajah namun juga untuk tubuh. Maka tidak heran jika susu dijadikan sebagai masker.

Lalu apa saja manfaat masker susu untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Melembapkan dan Mengencangkan Kulit Wajah

Salah satu manfaat masker susu untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah adalah memberikan kelembapan serta mengencangkan kulit wajah. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kamu bisa mencampurkan susu dengan essential oil. Tambahan essential oil inilah yang bermanfaat untuk memberikan kelembapan pada kulit wajah.

2. Menenangkan Kulit Iritasi

Kalau kulitmu sering iritasi, masker susu merupakan salah satu pilihan untuk meredakan kulit yang sedang iritasi. Hal ini dikarenakan susu memiliki sifat antiradang.

Caranya cukup mudah, rendam kain bersih atau kapas pada susu cair dingin. Kemudian kompres kapas atau kain tersebut pada kulit yang sedang teriritasi selama 5-10 menit.

3. Meratakan Warna Kulit

Masker susu juga bisa meratakan warna kulit yang tidak merata. Tidak hanya itu, masker susu juga bisa menghilangkan noda atau flek hitam di wajah. Hal ini dikarenakan susu mengandung asam laktat yang bisa membantu proses eksfoliasi kulit.

4. Membuat Wajah Tampak Awet Muda

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, salah satu manfaat masker susu adalah mengencangkan kulit wajah. Kulit wajah yang lebih kencang akan membuatmu terlihat lebih muda. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa gunakan masker susu secara rutin ya, Sahabat Fimela.

5. Membasmi Jerawat

Susu memiliki kandungan yang bersifat antibakteri yang diyakini mampu membasmi berbagai bakteri penyebab jerawat. Agar jerawat di wajahmu bisa tuntas secara maksimal, maka kamu bisa campurkan susu dan madu. Seperti susu, madu juga memiliki kandungan yang bersifat antibakteri.

Setelah mencampurkan susu dan madu, oleskan ke wajah secara merata. Kemudian diamkan selama 8-10 menit baru bilas setelahnya.

Itulah 5 manfaat masker susu untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Semoga membantu ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading