Sukses

Beauty

5 Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Menghitam Selama Kehamilan

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan merupakan momen yang mengesankan buat setiap perempuan. Ada banyak hal baru yang akan dirasakan perempuan selama kehamilannya. Termasuk momen di mana warna kulit di beberapa bagian tubuh tampak menghitam dari sebelumnya. Salah satu bagian tubuh yang rentan menghitam saat hamil adalah leher, ketiak, selangkangan hingga perut. Lantas, bagaimana untuk mengatasi hal ini? 

Mengutip dari laman momjunction.com, ada beberapa bahan alami yang bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit menghitam selama kehamilan. Beberapa bahan alami bisa diaplikasikan kapan saja dengan mudah. Apa saja bahan alami tersebut?

Kunyit

Kunyit bisa menjadi bahan alami pertama untuk mengatasi kulit menghitam karena perubahan hormon selama kehamilan. Kunyit mengandung nutrisi yang bisa mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. 

Cara mengaplikasikan kunyit ini cukup mudah. Parut kunyit segar kemudian balurkan ke kulit yang menghitam. Atau, kamu bisa memanfaatkan bubuk kunyit yang dicampur dengan madu lalu oleskan merata ke kulit. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air hangat.

Lemon

Bahan alami selanjutnya ada lemon. Peras air lemon kemudian gunakan untuk membahasi kapas bersih. Oles-oleskan ke kulit secara merata. Hal ini bisa bantu mengangkat kotoran yang membandel di kulit. Lakukan cara ininsecara rutin setiap hari sebelum mandi.

Kentang

Kentang juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit menghitam selama kehamilan. Caranya cukup mudah, parut atau haluskan kentang kemudian gunakan sebagai masker kulit. Tunggu beberapa saat dan kemudian gosok-gosok ke kulit. Nutrisi yang terkandung dalam kentang bisa membantu mengangkat sel kulit mati. Ini juga bisa membantu mencerahkan kulit secara alami.

Kulit Jeruk

Ingin kulit tampak lebih cerah dan bersih selama kehamilan? Kamu bisa memanfaatkan kulit jeruk. Kulit jeruk mengandung vitamin dan zat yang bisa mencerahkan kulit sekaligus mengangkat sel kulit mati. Kulit jeruk juga mengandung nutrisi yang menyegarkan kulit.

Haluskan kulit jeruk kemudian campur dengan yogurt dan madu. Oleskan secara merata ke kulit yang menghitam dan diamkan beberapa saat. Gosok-gosok juga bahan alami ini untuk mengangkat kotoran dari kulit.

Lidah Buaya

Lidah buaya tak hanya mencerahkan kulit. Tapi, ini juga menyegarkan kulit dan mencegah berbagai masalah kulit termasuk kulit berjerawat. Cara memanfaatkan lidah buaya untuk mencerahkan kulit terutama saat kehamilan sangat mudah. Ambil satu potong lidah buaya, ambil daging daunnya. Haluskan lidah buaya kemudian oleskan ke kulit. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin. 

Itulah sekian bahan alami yang bermanfaat untuk mengatasi kulit hitam selama kehamilan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencobanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading