Sukses

Beauty

3 Masker Rambut dengan Bahan Alami yang Dapat Mengatasi Rambut Rontok

Fimela.com, Jakarta Rambut rontok adalah salah satu masalah yang sering dialami banyak orang. Masalah satu ini cukup menganggu. Saat kamu keramas, kamu akan menemukan banyak rambut. Saat kamu menyisir, ada banyak rambut yang tersangkut di sisir dan jatuh di lantai.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa merawat rambut dengan memakai masker rambut dari bahan alami, loh. Masker rambut dari bahan alami sangat bagus karena tidak mengandung bahan kimia apapun. Selain itu, bahan-bahan alaminya mengandung banyak nutrisi yang menyehatkan rambut.

Agar kamu tidak pusing lagi karena masalah rambut rontok, kamu bisa menggunakan 3 bahan alami ini untuk dijadikan rambut rontok. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Lidah Buaya

Sudah tidak diragukan lagi, lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang dipercaya untuk segala jenis masalah kecantikan. Tanaman satu ini sering dijadikan sebagai bahan utama berbagai produk kecantikan, salah satunya untuk rambut. Sebenarnya kamu bisa saja memakai masker alami dari tanaman ini karena bisa mengurangi rambut rontok dan membantu mempercepat penumbuhan rambut. 

Kamu hanya perlu mengoles getah atau lendirnya pada area rambut. Diamkan selama 20 hingga 30 menit. Jika sudah, bilas dengan air bersih dan gunakan sampo agar lebih bersih.

2. Pisang

Selain dimakan, pisang berguna untuk menjadi masker rambut alami, loh. Pisang mendung 3 kandungan yang baik untuk mengatasi rambut rontok, yaitu vitamin A, vitamin E, dan vitamin C. Tidak hanya baik untuk rambut rontok, jika kamu ingin rambut lebih berkilau, kamu bisa menggunakan ini. 

Cara menggunakannya sangat praktis. Haluskan 2 buah pisang dengan campuran madu dan minyak zaitun. Lalu oleskan ke rambut, dan tunggu selama 5 menit. Bilas dengan air dan sampo agar bersihnya maksimal.

3. Kelapa

Kalau biasanya kelapa dijadikan bahan utama masakan bersantan, kali ini kelapa bisa kamu manfaatkan untuk merawat rambut. Kandungan protein dan lemak yang tinggi, dapat mengurangi rambut patah. Selain itu, kelapa bisa mempercepat pertumbuhan rambut, loh. 

Cara memakai masker rambut dari kelapa adalah, ambil air santan yang dihasilkan dari daging kelapa lalu campur dengan sedikit air. Oleskan ke rambut dan diamkan semalaman. Kamu bisa memakai shower cap agar tidur tidak terganggu. Di pagi harinya, bilas menggunakan sampo agar menghilangkan sisa-sisa. 

Nah, itu dia 3 bahan alami yang bisa kamu dapatkan dimanapun untuk membantu rambutmu lebih terawat. Jika ingin hasil yang maksimal, kamu harus melakukan perawatannya secara rutin, ya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading