Sukses

Beauty

Mudah dan Praktis, Begini Cara Mengaplikasikan Bulu Mata Magnet

Fimela.com, Jakarta Jika kamu menyukai tampilan riasan wajah yang dramatis atau glam, bulu mata palsu adalah kuncinya. Menambahkan bulu mata palsu ke dalam riasan wajah akan membuat tampilan menjadi sangat berbeda. Bulu mata palsu memainkan peran penting dalam langkah merias wajah, terutama bagi seseorang yang dilahirkan dengan bulu mata yang pendek dan turun. Bentuk mata seseorang akan terlihat lebih terbuka dan lebih dalam jika menggunakan bulu mata palsu. Riasan mata smokey eye look dilengkapi dengan bulu mata palsu akan memberikan kamu kesan dramatis. 

Semakin berkembangnya teknologi, kian memunculkan inovasi-inovasi baru, termasuk dalam dunia kecantikan. Kini jenis bulu mata palsu sudah sangat bervariasi, ada yang berwarna-warni, ada pula yang berbahan magnet. Jika kamu menginginkan tampilan bulu mata panjang tanpa merusak bulu mata alami, tidak perlu susah-susah memakai bulu mata palsu yang mengharuskan menggunakan lem, bulu mata magnet adalah jawabannya! 

Bagi sebagian orang menggunakan bulu mata palsu terasa sangat memakan waktu yang panjang dan sulit diaplikasikannya, namun berbeda dengan bulu mata magnet. Jangan khawatir, simak langkah-langkah memasang bulu mata magnet dibawah ini dengan mudah.

Memilih bentuk bulu mata yang tepat

Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah memilih jenis bulu mata yang tepat untuk bentuk mata kamu. Untuk yang masih pemula dan baru pertama kali menggunakan bulu mata palsu, bulu mata magnet bisa menjadi pilihan karena pengaplikasiannya sangat mudah dan tidak memerlukan lem bulu mata. Saat memilih bulu mata palsu yang tepat, ini bergantung pada bentuk mata, bentuk bulu mata alami, dan jenis penampilan yang kamu inginkan. 

Jika ingin tampilan yang ekstra dan dramatis, maka pilihlah bulu mata yang memiliki ketebalan tinggi. Namu jika kamu ingin yang natural dan hanya terlihat lentik, maka pilihlah yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu tebal. Selain itu, untuk bentuk mata yang kecil, sebaiknya pilih bulu mata yang pendek dan tidak terlalu panjang, agar mata kamu tidak tertutupi oleh bulu mata palsu.

Jepit dan aplikasikan maskara terlebih dahulu

Setelah mengaplikasikan eyeshadow, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengeritingkan bulu mata alami kamu menggunakan penjepit bulu mata. Lalu gunakan maskara seperti layaknya menggunakan maskara seperti biasa. Ini dilakukan untuk memastikan bulu mata alami akan menyatu dengan bulu mata magnet guna menghasilkan tampilan yang mulus. 

Namun jangan aplikasikan maskara pada bulu mata magnet, karena hal ini akan membuat bulu mata magnet rusak dan membuatnya tidak tahan lama. Bulu mata magnet merupakan pilihan yang bagus jika kamu memiliki mata yang sensitif dan mudah iritasi jika menggunakan lem bulu mata.

 

 

Aplikasikan bulu mata magnet

Setelah semua siap dan maskara sudah mengering, langkah selanjutnya adalah aplikasikan bulu mata magnet. Untuk  melakukannya, bisa menggunakan langsung dengan jari atau menggunakan pinset. Meletakkan bulu mata magnet menggunakan metode sandwich atau menumpuknya, pertama letakkan bulu mata magnet di atas bulu mata alami kamu, pastikan untuk  menaruhnya pas di garis bulu mata. Lalu, ambil bulu mata magnet bagian bawah dan letakkan di bawah bulu mata alami kamu.

Tempelkan kedua bulu mata magnet seakan-akan seperti membuat sandwich. Kedua bulu mata atas dan bawah akan otomatis menyatu dan merekat layaknya magnet jika sudah berdekatan. Bagi yang masih pemula, mungkin kamu akan lebih mudah jika mengaplikasikan bulu mata palsu menggunakan pinset. Ini akan memudahkan kamu untuk meletakkan bulu mata di tempat yang tepat tanpa berantakan.

Lalu bagaimana dengan menghapus bulu mata magnet?

Salah satu hal terbaik dengan menggunakan bulu magnet adalah mereka tidak meninggalkan jejak atau bekas-bekas lem bulu mata. Berbeda dengan bulu mata palsu pada umumnya yang mengharuskan menggunakan lem bulu mata. Terkadang sisa-sisa lem tersebut menempel pada tiap-tiap helaian bulu mata dan sulit untuk dihilangkan. Namun, bulu mata magnet dapat diambil dari bulu mata atas dan bulu mata bawah dengan sangat mudah. Hanya perlu mengambilnya satu persatu secara perlahan, dan bulu mata alami kamu akan aman tanpa ada yang rontok.

Kelebihan dan kekurangan bulu mata magnet

Setiap jenis bulu mata palsu pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Meskipun bulu mata magnet sangat mudah digunakan dan tidak akan memakan banyak waktu, tetap ada pertimbangan lain yang membuatnya tidak jadi digunakan. Berbicara mengenai kelebihan, sudah jelas kelebihan dari bulu mata magnet adalah praktis dan mudah diaplikasikan, terutama untuk yang masih pemula. Mereka juga tidak meninggalkan sisa-sisa kotoran dari lem bulu mata karena memang tidak menggunakannya.

Namun, kekurangan dari bulu mata magnet adalah harganya yang terbilang lebih mahal dibandingkan dengan bulu mata palsu yang biasa. Bulu mata magnet juga sedikit sulit untuk dicari, tidak memiliki pasar yang banyak seperti bulu mata palsu tradisional, yang bisa dicari dimana saja. Jadi, sesuaikan saja dengan urusan kantong dompetmu dan preferensi masing-masing, 

 

*Penulis: Balqis Dhia.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading