Sukses

Beauty

7 Tips Memasang Bulu Mata Palsu untuk Pemula

Fimela.com, Jakarta Memiliki bulu mata yang lentik menjadi impian bagi setiap wanita. Bulu mata yang lentik akan membuat tampilan mata terlihat lebih cantik karena dengan bulu mata yang lentik akan membuat kesan mata terlihat lebih fresh karena dengan bulu mata yang lentik memberikan ilusi mata lebih terbuka dan terlihat lebih lebar. Oleh karena itu melentikkan bulu mata adalah step penting dalam merias wajah.

Saat merias wajah kita bisa melentikan bulu mata menggunakan bantuan mascara. Namun sayangnya bagi pemilik bulu mata yang cenderung pendek dan tipis, penggunaan mascara saja tidak cukup untuk membuat bulu mata lentik seperti yang diinginkan. Oleh karena itu menggunakan bulu mata palsu menjadi pilihan agar mendapatkan eye look yang cantik dengan bulu mata lentik. Namun pemasangan bulu mata palsu tak selalu mudah, terlebih untuk para pemula. Pemasangan bulu mata palsu memang cukup tricky. Jika tidak dipasang dengan benar justru akan membuat riasan mata menjadi kurang menarik.

Lalu bagaimana sih sebenarnya cara memasang bulu mata palsu yang tepat? Yuk simak beberapa tips di bawah ini

1. Aplikasikanlah riasan mata terlebih dahulu sebelum memasang bulu mata palsu

Sebelum memasang bulu mata palsu langkah awal yang harus kamu lakukan adalah dengan mengaplikasikan riasan mata terlebih dahulu seperti eyeshadow dan eyeliner. Hal ini dilakukan untuk memudahkanmu memoles riasan mata. Jika kamu memasang bulu mata palsu terlebih dahulu ditakutkan kamu akan mengalami kesulitan saat memoleskan eyeshadow ataupun saat menggambar eyeliner.

2. Jepit bulu mata dan aplikasikan maskara sebelum memasang bulu mata palsu

Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan setelah mengaplikasikan riasan mata seperti eyeshadow dan eyeliner adalah menjepit bulu matamu agar terangkat dan lapisi dengan maskara. Hal ini dilakukan agar bulu mata aslimu dapat menopang beban dan dapat membaur dengan bulu mata palsu. Aplikasikan maskara dengan teknik zigzag lalu setelah itu kamu bisa sisir maskaramu agar tidak menggupal.

3. Pilih bulu mata palsu yang tepat

Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan adalah kamu harus memilih bulu mata palsu sesuai ukuran matamu dan sesuai makeup looks kamu.

Kadang ukuran bulu mata palsu yang dijual tidak sesuai dengan ukuran kelopak matamu. Jika bulu mata palsu yang kamu miliki lebih panjang dari ukuran matamu kamu bisa mengakalinya dengan menggunting atau trimming sedikit bagian ujung luar bulu mata. Gunting sedikit terlebih dahulu, kemudian coba ukur kembali dengan mata. Jika dirasa masih terlalu panjang, kamu bisa menggunting kembali hingga sesuai dengan ukuran yang kamu inginkan.

Selain disesuaikan dengan ukuran matamu pilih bulu mata yang sesuai dengan makeup looks kamu. Jika kamu ingin menggunakan bulu mata untuk aktivitas sehari hari seperti hangout bareng sahabat kamu bisa menggunakan bulu mata palsu yang masih memberikan kesan natural. Hindari bulu mata palsu yang terlalu tebal dan panjang untuk daily looks.

Sementara untuk acara tertentu yang mengharuskanmu berdandan lebih ekstra seperti pergi ke acara pernikahan rekan kerja ataupun menghadiri pesta ulang tahun sahabatmu, kamu bisa memilih bulu mata palsu yang lebih panjang dan juga lebih tebal agar riasan matamu terlihat lebih dramatic dan menonjol.

4. Oleskan lem bulu mata palsu secukupnya

Setelah memilih bulu mata palsu yang tepat langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengoleskan lem bulu mata palsu secukupnya ke lash line bulu mata palsu. Kamu juga bisa memilih lem bulu mata palsu dengan tekstur lembut dan bening agar tidak merusak riasan mata.

Oleskan secara perlahan sedikit demi sedikit pada lash line bulu mata palsu dari satu sudut hingga ke sudut lainnya. Supaya tidak mudah terlepas kamu bisa mengoleskan kembali lem bulu mata palsu di bagian ujung dalam dan ujung luar lash line bulu mata palsu. Setelah itu tunggu hingga lem bulu mata palsu sedikit mengering sekitar 30 detik sampai 2 menit agar bulu mata palsu tidak licin saat diaplikasikan.

5. Pasang bulu mata dari tengah dengan mata melihat ke bawah saat kamu menempelkan bulu mata palsu

Memasang bulu mata palsu agar tetap terlihat cantik dan dapat menempel sempurna memang cukup tricky. Agar bulu mata palsu dapat menempel sempurna, pasanglah bulu mata palsu dengan mata terbuka dan melihat ke bawah. Setelah itu, tempelkan secara perlahan bulu mata palsu yang sudah kamu olesi lem mulai dari bagian tengah bulu mata palsu sedekat mungkin dengan bulu mata aslimu. Namun pastikan kamu menempelkan bulu mata palsu bukan di bulu mata aslimu melainkan di bagian kulit kelopak mata dengan jarak sedekat mungkin dengan bulu mata aslimu agar terlihat natural dan lebih menyatu. Setelah menempelkannya di bagian tengah bulu mata palsu, kamu bisa merekatkan bulu mata palsu di setiap bagian sudutnya. Kamu juga bisa menggunakan bantuan eyelash applicator untuk memasang bulu mata palsu agar lebih mudah.

6. Pakai eyeliner setelah menempelkan bulu mata palsu

Setelah menempel dengan sempurna kamu bisa memakai eyeliner untuk merapikan tampilan bulu mata palsumu. Kamu bisa mengaplikasikan eyeliner pada lash line bulu mata palsumu atau pada band bulu mata palsu.

7. Hindari memakai maskara setelah memasang bulu mata palsu

Hindarilah menggunakan maskara pada step terakhir memasang bulu mata palsu. Hal ini malah akan membuat tampilan bulu mata palsu terlihat tidak natural.

Itulah beberapa tips memasang bulu mata palsu untuk para pemula. Semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat buatmu ya sahabat Fimela.

 

Penulis: Diah Ayu V.

 

 

 

 

Loading