Sukses

Beauty

Berbagai Model Rambut Pendek yang Sesuai Bentuk Wajahmu

Fimela.com, Jakarta Penampilan biasa dilihat dari pakaian yang kamu kenakan. Pakaian yang kamu gunakan pun bisa jadi menarik kalau kamu mengenakan pakaian yang sesuai, baik sesuai dengan kegiatan yang kamu lakukan atau sesuai warnanya. Namun penampilan juga bisa juga dinilai dari wajahmu atau rambutmu.

Potongan rambut seharusnya disesuaikan dengan bentuk wajahmu. Hal ini dikarenakan potongan rambut nantinya akan mempengaruhi penampilanmu, terutama penampilan wajahmu. Oleh karena itu, potongan rambutmu harus kamu perhatikan.

Jika kamu ingin memotong rambutmu jadi pendek, maka kamu tidak bisa sembarangan memilih model rambut. Ada beberapa model rambut yang cocok untuk semua bentuk wajah, namun ada pula bentuk wajah yang hanya cocok pada model rambut tertentu saja.

Nah kalau kamu ingin potong rambut pendek, berikut beberapa model rambut yang cocok dengan bentuk wajahmu.

Bentuk Wajah Bulat

Untuk pemilik wajah bulat, model rambut pendek yang cocok untukmu adalah beach waves. Model rambut ini akan membingkai wajahmu dan memberikan ilusi wajah yang lebih tirus.

Pastikan model rambutmu minimal sepanjang dagu, jangan terlalu pendek ya, Sahabat Fimela.

Bentuk Wajah Panjang

Tentunya model rambut untuk wajah bulat dan bentuk wajah panjang pasti berbeda. Jika bentuk wajah bulat memerlukan model rambut beach waves yang bisa membingkai wajah dan membuat wajah terlihat tirus, maka bentuk wajah panjang perlu model rambut yang membuat wajahnya jadi lebih proporsional.

Model rambut yang bisa kamu pilih adalah French Bob atau Micro Bob. Selain itu, kamu juga bisa memilih model rambut pendek bergelombang yang bisa membuat wajah panjangmu jadi lebih proporsional.

Bentuk Wajah Oval

Model rambut pendek yang cocok untuk wajah oval adalah model pixie cut. Tak hanya itu, model French Bob yang memadukan bob pendek dan poni mikro juga bisa jadi pilihanmu. Kamu juga bisa tambahkan gelombang pada model rambut yang kamu pilih agar makin terlihat stylish.

Bentuk Wajah Hati

Nah untuk wajah berbentuk hati, kamu lebih cocok menggunakan model rambut berponi. Poni depan maupun poni samping, keduanya cocok untuk bentuk wajah hati.

Namun perlu kamu ingat, hindari aksen layer karena bisa membuat ilusi rahang yang lebih kecil.

Bentuk Wajah Persegi

Untuk kamu pemilih wajah persegi, model rambut yang paling cocok untukmu adalah long bob. Namun kalau kamu ingin potongan rambut pendek, kamu bisa batasi panjangnya jadi sebatas bahu saja.

Kamu juga bisa pilih model pixie cut dengan poni panjang. Namun poninya harus ditata bergelombang agar garis rahang yang tegas bisa terlihat lebih samar.

Itulah berbagai model potongan rambut pendek yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Semoga membantu ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading