Sukses

Beauty

5 Tips Menggunakan Makeup Bagi Pemilik Kulit Kering agar Hasil Mulus Sempurna

Fimela.com, Jakarta Menggunakan riasan perlu dengan persiapan kulit yang baik agar hasil terlihat sempurna dan tahan lama. Namun, terkadang tampilan riasan wajah terlihatĀ kurang sempurna akibat jenis kulit tertentu. Pada kulit kering, bila kulit wajah tidak dipersiapkan dengan baik sebelum menggunakan riasan maka hasil riasan wajah akan pecah-pecah hingga kusam.

Melansir dari Instyle, makeup artist profesional memiliki serangkaian tips untuk membuat makeup terlihat sempurna bagi pemilik kulit kering. Tak sulit untuk melakukannya, cukup dengan beberapa langkah maka riasan tampil flawless, cerah, dan tahan alam. Apa saja tipsnya? Simak penjelasan di bawah ini.

1. Hidrasi Kulit

Kunci riasan wajah sempurna adalah dengan mempersiapkan kulit terlebih dahuluĀ melalui produk perawatan kulit yang bersifat melembapkan. Hasil riasan retak umumnya disebabkan karena kulit kering. Untuk menghindari hal ini, gunakan serum, pelembap, dan minyak wajah yang bermanfaat mengunci kelembapan kulit wajah.

2. Jangan Gunakan Foundation

Alih-alih menggunakan foundation sebagai lapisan awal riasan, BB cream dan CC cream lebih direkomendasikan untuk digunakan para pemilik kulit kering. Foundation cenderung membuat kulit lebih kering yang pada akhirnya membuat kulit kusam. BB dan CC cream adalah pilihan terbaik karena memiliki kandungan khusus menjaga kelembapan kulit sehingga hasil riasan lebih awet dan terlihat sehat.

3. Jangan Menggosok Kulit

Menggunakan teknik menggosok kulit akan menyebabkan riasan bergeser dan hasil tidak halus. Cara terbaik adalah dengan menepuk atau teknik tap tanpa menggeser riasan. Gunakan spon riasan, jangan kuas agar hasil lebih baik.

4. Hindari Formula 'Glowing'

Formula glowĀ pada riasanĀ memberi hasil glowing bagi sebagian besar pengguna. Namun, kandungan pada riasan yang memberi efek glowing harus diperhatikan dengan baik. Beberapa produk tidak hanya memberi tampilan mulus namun juga memberi efek akhir kulit mengelupas. Efek samping ini berbahaya bagi pemilik kulit kering karena dapat menghilangkan kelembapan kulit yang berpotensi menyebabkan masalah kulit lain.

5. Akhiri dengan Menggunakan Face Mist

Cara akhir untuk menjaga hasil riasan agar tahan lama dan menghindari bercak atau retakan riasan yang muncul sepanjang hari adalah dengan menggunakan face mist. Face mist memiliki manfaat untuk melembapkan kulit, menggunakannya pada tahap akhir penggunaan riasan wajah akan memberi kelembapan yang tahan lama.Ā 

Menggunakan riasan wajah bukan hanya memperhatikan jenis produk, namun juga kesiapan kulit sebelum menggunakannya. Pilih produk yang mampu memberi hidrasi pada kulit dan selalu awali dengan rangkaian skincare untuk menjaga kelembapan kulit.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading