Sukses

Lifestyle

Urutan Makeup Natural Untuk Remaja, Jangan Sampai Keliru

Fimela.com, Jakarta Penampilan adalah hal yang cukup penting. Hal ini dikarenakan penampilan adalah hal pertama yang dilihat oleh orang lain dari dirimu. Orang lain bisa menilai kualitas dirimu melalui penampilanmu. Jika penampilanmu rapi, tentu akan memberikan kesan pertama yang positif untuk orang lain yang melihat.

Penampilan bisa dilihat dari pakaian yang kamu kenakan, sepatu maupun riasan makeup atau gaya rambutmu. Riasan makeup yang kamu gunakan pun harus disesuaikan dengan orang yang menggunakan. Misalnya makeup untuk perempuan yang sudah bekerja dengan makeup yang digunakan oleh remaja tentunya berbeda.

Makeup remaja biasanya adalah makeup natural. Banyak yang kesulitan melakukan makeup natural karena takut terlalu banyak produk yang digunakan atau bahkan terlalu sedikit. Nah sebenarnya makeup natural untuk remaja itu ada urutannya tersendiri. Berikut urutan makeup natural untuk remaja yang bisa kamu ikuti.

1. Pakai Sunscreen

Sunscreen memang salah satu tahap dalam menggunakan skincare, namun sunscreen adalah tahap penting yang tidak boleh dilewatkan meskipun kamu menggunakan makeup. Sunscreen juga bisa menjadi pengganti primer.

Sunscreen berfungsi untuk menjaga kulit wajah dari radiasi sinar matahari. Meskipun nantinya tertutup oleh makeup, namun kamu tetap harus menggunakan sunscreen.

Mungkin kamu berpikir untuk tidak menggunakan sunscreen karena produk makeup yang kamu gunakan sudah mengandung SPF. Namun sayangnya kandungan SPF dalam makeup tidak banyak, sehingga tidak cukup untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari kalau kamu tidak menggunakan sunscreen.

2. Sisir Alis dengan Maskara Alis

Pemakaian pensil alis dinilai berlebihan untuk tampilan makeup natural untuk remaja. Apalagi jika kamu sudah mempunyai alis dengan rambut yang cukup lebat. Jika demikian, lebih baik sisir saja menggunakan maskara alis. Dengan begitu, tampilan alismu akan tetap terlihat natural.

3. Gunakan Base Makeup yang Ringan

Base makeup untuk tampilan makeup natural untuk remaja sebaiknya tidak terlalu berat. Gunakan base makeup yang ringan-ringan saja seperti bb cream atau cushion.

Setelah itu kamu bisa lanjutkan makeup dengan mengeset base makeup dengan loose powder jika kamu ingin tampilan makeup yang matte. Namun pastikan jangan pilih loose powder yang terlalu matte agar kesan naturalnya tetap ada.

4. Gunakan Warna Blush On Natural

Tahapan selanjutnya adalah mengenakan blush on. Banyak yang menganggap tahapan ini tidak perlu karena bisa membuat tampilan makeup terlihat lebih bold atau medok dan tak lagi natural. Namun blush on tetap diperlukan agar tampilan wajahmu tidak flat setelah menggunakan base makeup.

Agar tidak medok, kamu bisa pilih warna blush on yang natural. Kamu juga bisa aplikasikan dengan cara tipis-tipis agar tetap terlihat natural.

5. Pakai Lipstik Nude atau Tinted Lipbalm

Banyak remaja yang menggunakan liptint untuk memberikan tampilan makeup yang natural. Sayangnya hal tersebut kurang tepat.

Pastikan kamu menggunakan produk riasan bibir yang sesuai dengan warna bibir aslimu. Gunakanlah lipstik warna nude atau warna yang menyerupai warna bibir. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan tinted lipbalm agar terlihat lebih sehat.

Itulah urutan menggunakan makeup natural untuk remaja. Semoga bisa membantumu ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading