Sukses

Beauty

Sering Dianggap Sama, Berikut Perbedaan Bronzer dan Contour yang Jauh Berbeda

Fimela.com, Jakarta Penampilan adalah hal yang cukup penting. Hal ini dikarenakan penampilan adalah hal pertama yang dilihat oleh orang lain dari dirimu. Orang lain bisa menilai kualitas dirimu melalui penampilanmu. Jika penampilanmu rapi, tentu akan memberikan kesan pertama yang positif untuk orang lain yang melihat.

Penampilan bisa dilihat dari pakaian yang kamu kenakan, sepatu maupun riasan makeup atau gaya rambutmu. Riasan makeup harus digunakan sesuai urutannya. Urutan penggunaan makeup yang benar adalah membuat alis, eyeliner, eyeshadow, barulah foundation dan complexion lainnya seperti bronzer dan contour.

Bronzer dan contour merupakan dua produk yang berbeda. Keduanya pun punya fungsi yang berbeda dalam makeup. Namun banyak yang mengira kalau keduanya sama bahkan sering keliru membedakan keduanya.

Berikut beberapa perbedaan bronzer dan contour yang perlu diketahui agar tak keliru ketika menggunakannya.

1. Fungsinya

Bronzer digunakan untuk menambahkan kesan hangat pada wajah. Selain itu bronzer juga dapat digunakan untuk tone down warna foundation atau bedak yang keputihan.

Sedangkan contour memilki fungsi untuk memberi dimensi dan menegaskan bayangan pada wajah. Contour membantu membentuk dan mendefinisikan kembali struktur wajah seseorang. Warna gelap pada contour dapat memberikan ilusi wajah lebih tirus, hidung lebih mancung, dan dahi terlihat lebih sempit.

2. Area Pengaplikasian

Area pengaplikasiannya pun juga berbeda lho. Bronzer diaplikasikan secara tipis pada pipi, dahi, dan dagu. Sedangkan contour diaplikasikan pada area-area yang membutuhkan seperti di bawah cekungan tulang pipi, kedua sisi hidung, atau di dahi di bagian atas atau di samping.

3. Alat yang Digunakan

Bronzer diaplikasikan menggunakan brush yang besar seperti kabuki brush atau powder. Hal ini dikarenakan bronzer diaplikasikan ke sebagian besar wajah.

Berbeda dengan contour yang diaplikasikan di bagian tertentu saja dan di bagian yang lebih sempit daripada menggunakan bronzer, maka brush yang digunakan pun lebih kecil. Untuk contouring di bagian hidung, kamu bisa gunakan brush yang lebih kecil lagi seperti shading brush.

Itulah ketiga perbedaan antara bronzer dan contour. Jangan sampai tertukar lagi ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading