Sukses

Beauty

Hempas Jerawat Pada Kulit Sensitif dengan Toner Mengandung Niacinamide hingga Lactic Acid

Fimela.com, Jakarta Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering terjadi pada setiap orang. Bahkan tak hanya terjadi pada mereka yang baru pubertas melainkan dapat menyerang orang dewasa.

Ahli kesehatan kulit, dr. Naila  Bilfaqih, Dipl. AAAM yang juga direktur MS GLOW Aesthetic Clinic, mengungkapkan salah satu faktor penyebab jerawat adalah penyumbatan pada saluran keluar kelenjar minyak serta produksi minyak yang berlebihan pada suhu panas.

“Lingkungan yang lembab dan panas menyebabkan kulit lebih mudah berkeringat, sehingga keringat lebih mudah bercampur dengan sel kulit mati dan bakteri. Akibatnya penyumbatan pori terjadi dan menyebabkan infeksi jerawat,” papar kepada Fimela.

Ia mengatakan sangatlah wajar jika kasus jerawat sangat tinggi pada semua orang yang tinggal di daerah tropis, khususnya di Indonesia. Oleh karenanya jika kerap berjerawat dan memiliki kulit sensitif hendaknya memilih produk yang benar dan sesuai, termasuk memilih toner. 

Toner sendiri merupakan cairan pembersih kulit, umumnya digunakan pada wajah dan bagian dari rangkaian skincare rutin. Maka sebelum membersihkan wajah menggunakan facial wash, ada baiknya menggunakan toner terlebih dahulu agar noda hingga bekas makeup terangkat.

Kandungan toner

Bagi yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat dapat memilih toner dengan formulanya yang lebih lembut untuk kulit sensitif. Seperti memiliki 3% Mandelic Acid yang mampu mengurangi jerawat meradang.

Lalu Niacinamide yang berguna untuk menghidrasi dan mencerahkan kulit, Lactic Acid yang sangat lembut (gentle) untuk kulit sensitif dan dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Serta Citric Acid untuk mengontrol sebum berlebih pada wajah.

Kandungan tersebut ada pada MS Glow Acne Fight Toner yang dapat lebih optimal dan fokus pada efektivitas produk untuk menyelesaikan permasalahan jerawat dan mencerahkan, namun tetap ramah untuk kulit sensitif.

Mandelic Acid dalam Acne Fight Toner adalah jenis asam alpha-hydroxy yang sangat lembut pada kulit. Kandungan Mandelic Acid sebanyak 3% dapat membantu mengurangi jerawat meradang dan menghilangkan bekas jerawat pada kulit.

Melansir dari healthline, Mandelic Acid juga memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang kuat, sehingga sangat efektif dalam mengurangi jerawat meradang dan membantu mencegah terjadinya jerawat baru. Jika memiliki kulit sensitif atau rentan terhadap iritasi, Mandelic Acid bisa menjadi pilihan yang lebih baik karena lebih gentle pada kulit.

“Dalam pengujian klinis, sebanyak 95% pengguna merasakan perubahan kulit menjadi lebih cerah, 80% mengatakan bahwa jerawat mereka mengalami penurunan, dan 88% merasakan perbaikan pada tekstur kulit setelah menggunakan Acne Fight Toner selama 4 minggu,” ungkap Shandy Purnamasari, founder MS GLOW.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading