Sukses

Beauty

Saatnya Mengucap Selamat Tinggal pada Rambut Lepek dengan 5 Masker Berbahan Alami

Fimela.com, Jakarta Bad hair day menjadi agenda yang kerap menganggu banyak wanita ataupun pria. Rambut lepek atau berminyak merupakan salah satu masalah yang terjadi saat bad hair day. Tentu masaah ini cukup menjengkelkan, apalagi jika kamu memiliki agenda penting yang mengharuskamu untuk berpenampilan rapih dan bersih. 

Tapi Sahabat Fimela tidak perlu khawatir lagi! Ada berbagai cara untuk menghempas masalah rambut lepek ini. Kamu bisa mengatasi masalah ini dengan 5 bahan alami di bawah ini.

1. Pisang dan Madu

Jika kamu bermasalah dengan rambut berminyak, kamu bisa memakai masker rambut dengan pisang dan madu. Kombinasi kandungan miveral serta vitamin yang ada pada kedua bahan tersebut, mampu mengontrol produksi minyak yang berlebih. 

Cara membuatnya pun mudah, cukup dengan hancurkan pisang lalu campurkan dengan madu. Aplikasikan masker tersebut dan tunggu selama 15 menit.

2. Yoghurt

Kandungan probiotik dan antioksidan yang tinggi pada yoghurt mampu memelihara batang rambut dan membatasi produksi minyak agar tidak berlebih. Untuk membuat masker dari yoghurt, kamu bisa mengkombinasikannya dengan putih telur dan lemon. 

Kamu hanya perlu memakai ½ cup yoghurt, 1 butir putih telur, serta 1 sdm sari lemon. Ratakan ke rambut dan bungkus rambut dengan shower cap selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

3. Tomat

Selain bermanfaat untuk tubuh dan kulit, tomat dpat dijadikan masker rambut karena dapat kandungan asam yang ada pada tomat mampu menyeimbangkan pH pada kulit kepala. 

Untuk membuat masker rambut dari tomat, kamu hanya perlu menyaring 1 buah tomat dan ambil sarinya. Aplikasikan ke rambut, lalu diamkan selama 30 menit dengan shower cap. Jika sudah, bilas hingga tidak ada tomat yang tersisa di rambut.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya memang terbukti ajaib untuk mengatasi segala jenis masalah kecantikan, salah satunya masalah rambut lepek ini. Lidah buaya mengandung banyak vitamin, enzim, dan mineral yang mampu mengurangi kadar produksi minyak pada kulit kepala.

Cara mengaplikasikannya pun mudah, ambil lendir yang ada pada lidah buaya lalu oleskan ke rambut. Tunggu selama 30 menit, lalu bilas setelahnya.

5. Lemon

Lemon memang mengandung kadar asam yang cukup tinggi, namun kandungan itu ternyata mampu membantu menjaga keseimbangan pH pada kulit kepala, Tak hanya itu, lemon mampu mengontrol kadar minyak pada rambut sehingga mampu mengatasi masalah rambut lepek.

Hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengambil air lemon lalu aplikasikan langsung ke rambut. Tunggu selama 15 menit, dan bilas hingga bersih.

So, itu dia 5 bahan alami yang bisa kamu pakai untuk mengatasi rambut lepek. Say no to bad hair day!

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading