Sukses

Beauty

Urutan Makeup ke Pesta, Tak Boleh Terlewat Agar Tampilan Makin Menarik

Fimela.com, Jakarta Penampilan adalah hal yang cukup penting. Hal ini dikarenakan penampilan adalah hal pertama yang dilihat oleh orang lain dari dirimu. Orang lain bisa menilai kualitas dirimu melalui penampilanmu. Jika penampilanmu rapi, tentu akan memberikan kesan pertama yang positif untuk orang lain yang melihat.

Penampilan bisa dilihat dari pakaian yang kamu kenakan, sepatu maupun riasan makeup atau gaya rambutmu. Riasan makeup yang kamu gunakan pun harus disesuaikan dengan acara yang akan dilaksanakan. Misalnya riasan makeup untuk kegiatan sehari-hari tentunya berbeda dengan makeup untuk pesta atau kondangan.

Makeup untuk pesta biasanya lebih kompleks dan punya banyak step daripada makeup sehari-hari. Hal ini dikarenakan pesta biasanya menggunakan penampilan yang glamor. Nah untuk menyesuaikan penampilan pakaian yang glamor, maka makeup yang digunakan pun harus sesuai.

Kalau kamu masih bingung urutan makeup untuk pesta, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Persiapkan Kulit Wajah Sebelum Makeup

Dalam menggunakan makeup, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah produk yang digunakan untuk mempersiapkan wajah sebelum menggunakan makeup. Tidak hanya produk makeup yang digunakan saja yang perlu diperhatikan, produk yang digunakan untuk mempersiapkan wajah sebelum memakai makeup juga perlu kamu perhatikan.

Persiapan yang perlu kamu lakukan sebelum menggunakan makeup adalah mencuci wajah, menggunakan hydrating toner, pelembab, eye serum dan juga sunscreen jika kamu mengenakan makeup di pagi hari. Tahap ini adalah tahap paling penting yang tak boleh kamu lewati.

2. Aplikasikan Complexion

Urutan make up yang benar diawali dengan complexion make up atau aplikasi make up untuk kulit wajah. Tujuannya supaya kulit wajah bisa jadi dasar ideal untuk produk-produk make up yang diaplikasikan selanjutnya. Kalau mau diaplikasikan secara lengkap, maka urutan aplikasi complexion make up adalah primer, foundation, concealer, dan ditutup dengan bedak.

3. Bentuk dan Rapikan Alis

Langkah selanjutnya adalah membentuk dan merapikan alis. Langkah ini penting karena alis dapat membantu agar wajah terlihat seimbang.

Hal yang kamu lakukan pertama kali adalah menyikat alis dengan spoolie agar alis rapi, baru bingkai bagian tengah sampai ekor alis untuk memberi bentuk. Kemudian, isi bagian alis yang kosong dengan pensil alis, lalu sikat kembali menggunakan spoolie agar alis tampak natural.

4. Makeup Mata

Dari alis, urutan make up yang benar selanjutnya adalah make up mata. Ada tiga produk make up khusus untuk mata, yaitu eyeshadow, eyeliner, dan maskara. Mulailah dengan membubuhkan eyeshadow dulu di kelopak mata dan di bawah mata. Jika ingin eyeshadow menempel dengan baik, maka sebaiknya aplikasikan dulu eye primer di kelopak mata. 

Setelah itu, lanjutkan dengan menggoreskan eyeliner sedikit di luar garis bulu mata bagian atas dan bawah, atau di bagian atas saja. Terakhir, pulaskan maskara di bulu mata. Kamu bisa pilih maskara sesuai kebutuhan, ada yang melentikkan, memanjangkan, atau menebalkan bulu mata. Jangan lupa, jepit dulu bulu mata agar bulu mata lebih terangkat sehingga mata terlihat lebih terbuka.

5. Aplikasikan Blush On dan Highlighter

Kedua produk ini memiliki fungsi yang berbeda. Blush on dibubuhkan di tulang pipi untuk memberi rona segar di wajah, sedangkan highlighter dibubuhkan di titik-titik tertentu di wajah (termasuk di puncak tulang pipi) untuk memberi tampilan wajah yang glowing secara instan.

6. Aplikasikan Produk Bibir

Produk make up bibir tak hanya lipstik, lho, ada juga lip tint, lip cream, lip gloss, lipliner, dan lip crayon. Pilihan produk make up bibir dan warnanya bisa kamu sesuaikan dengan acara yang akan kamu ikuti. Untuk makeup pesta, kamu bisa mengkombinasikan dua warna lipstik atau lipcream, atau hanya satu saja juga tidak masalah. Pastikan warnanya tidak terlalu berseberangan dengan eyeshadow yang kamu gunakan.

7. Kunci Makeup dengan Setting Spray

Urutan make up yang paling akhir adalah menyemprotkan setting spray. Ini penting dilakukan kalau kamu ingin hasil aplikasi make up menempel dengan baik ke kulit sehingga bertahan lebih lama.

Itulah 7 urutan makeup pesta yang bisa kamu ikuti. Selamat mencoba, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading