Sukses

Beauty

3 Kesalahan yang Sering Terjadi saat Memakai Skincare

Fimela.com, Jakarta Dapat dikatakan bahwa skincare sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Hal ini dikarenakan skincare dapat mewujudkan impian kulit yang sehat dan bersih. Ada berbagai rangkaian produk skincare yang sering diaplikasikan ke wajah banyak orang, mulai dari facial wash, toner, serum, moisturizer, dan masih banyak yang lainnya. Sebenarnya, kulit hanya memerlukan 3 rangkaian basic skincare, yaitu facial wash, moizturizer, dan sunscreen

Dalam mengaplikasikan skincare, ternyata masih banyak orang yang salah langkah. Jika salah dalam memakai skincare, maka produk tidak akan bekerja dengan maksimal dan berujung sia-sia. Lantas, kesalahan apa saja itu? Simak selengkapnya berikut ini. 

1. Memakai Produk yang Tidak Sesuai dengan Tipe Kulit

Banyaknya kemunculan produk skincare terkadang membuat kita tergoda untuk membeli segala produk, apalagi dengan banyaknya product review yang dilakukan banyak influencer. Namun dalam memakai skincare, kamu harus pintar mencari produk yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Sanga penting untuk memilih skincare yang sesuai dengan tipe kulit, karena jika tidak, maka akan berefek pada kulit seperti iritasi atau gatal-gatal. 

Misalnya, jika kamu memiliki kulit yang kering dan sensitif, sebisa mungkin hindari facial wash yang mengandung pH yang tinggi. Pilihlah facial wash yang bersifat gentle dan sedikit busa.

2. Mengaplikasikan Produk dengan Menepuk atau Menggosok Keras

Saat menggunakan produk seperti toner ataupun serum, hindari menepuk-nepuk muka dengan keras. Aplikasikan produk dengan menuang produk ke telapak tangan terlebih dahulu, lalu tepuk ke muka dengan lembut. 

Sama halnya jika mengaplikasikan produk serupa, jangan sampai kamu menggosok kulit dengan keras. Hal ini akan merusak lapisan kulit yang sensitif dan menyebabkan iritasi. Gunakan kapas dengan lembut dan ke arah atas.

3. Menggunakan Produk dengan Jumlah Berlebih

Kesalahan terakhir yang banyak orang tidak sadar adalah ketika memakai produk dalam jumlah terlalu banyak pada kulit. Jika kamu berpikir dengan cara ini produk akan bekerja dengan cepat dan maksimal, kamu salah. Justru dengan cara ini, kamu menyia-nyiakan produk karena tidak akan berguna. 

Jika kamu ingin produk bekerja dengan baik, maka kamu harus memerhatikan takaran penggunaan yang tepat. Saat menggunakan toneratau serum, pakailah 2-3 tetes saja. Dan ketika memakai sunscreen, pakai sebanyak 2 ruas jari. 

Itu dia 3 kesalahan yang sering terjadi saat menggunakan skincare. Sebisa mungkin hindari kesalahan di atas agar manfaat skincare dapat didapat dengan maksimal dan tetap merawat kulit menjadi sehat.

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading