Sukses

Beauty

4 Cara Memakai Kutek Bubuk

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar perempuan mungkin akan sangat memperhatikan penampilannya dari ujung kepala hingga ujung kaki. Mulai dari berpakaian hingga riasan yang digunakan, salah satunya nail art atau penggunaan kutek. Beberapa orang mungkin akan memilih menggunakan kutek sendiri di rumah untuk menghemat biaya, tetapi di sisi lain banyak juga dari mereka yang memilih untuk pergi ke salon untuk melakukan treatment nail art untuk keperluan atau acara tertentu.

Penggunaan kutek kini sudah beragam modelnya, mulai dari kutek cair, bubuk, glitter, hingga matte. Namun, penggunaannya dapat disesuaikan dengan keinginan yang dimiliki. Menggunakan kutek juga secara tidak langsung akan mempercantik seorang diri perempuan hingga kebagian kuku sehingga hal tersebut juga yang akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Dilansir dari sarahscoop.com, cat kuku atau kutek merupakan pernis yang dapat diaplikasikan pada kuku untuk melindungi dan mempercantik penampilan. Biasanya cat kuku terbuat dari lapisan dasar, warna, dan atas dengan beragam warna dan hasil akhir yang tersedia seperti matte, glossy, dan glitter. Kamu dapat menyesuaikan warna sesuai tren atau kenetralannya dalam penggunaan pakaian.

 

 

Cara Memakai Kutek Bubuk

Dilansir dari byrdie.com, kutek bubuk merupakan campuran antara cat kuku gel dan ekstensi akrilik yang melibatkan pencelupan kuku ke dalam sekotak bubuk berpigmen dengan diperlengkap oleh sealant bening untuk manikur yang lebih tahan lama, berikut beberapa cara menggunakan kutek bubuk yang dapat kamu coba:

  1. Menyiapkan kuku. Langkah pertama sebelum menggunakan kutek bubuk, kamu harus membersihkan dan membebaskan pelat kuku dari kotoran dan minyak apapun. Selain itu, kamu juga dapat mendorong kutikula ke belakang, memotong kuku, dan menggosok permukaan pelat kuku.
  2. Menggunakan bonder sebagai perekat kutek bubuk. Setelah membersihkan dan kuku dalam keadaan siap, kamu dapat menggunakan bonder agar kutek bubuk dapat menempel pada pelat kuku dan mengurangi kemungkinan terangkat. 
  3. Mengaplikasikan kutek bubuk. Setelah mengoleskan lapisan dasar ke satu kuku, kamu dapat mencelupkan kuku ke dalam tempat kutek bubuk dan ulangi pada setiap kuku. Kemudian, kamu dapat membersihkan kelebihan bubuk yang berantakan. Kamu dapat mencelupkan kembali kuku 2 hingga 3 kali berdasarkan keburaman dan intensitas warna yang diinginkan.
  4. Terakhir, tunggu beberapa menit dan aplikasikan lapisan atas. Setelah itu, keringkan dan biarkan produk mengeras selama 2 hingga 5 menit.

Manfaat dan Kekurangan Kutek Bubuk

Penggunaannya yang mudah menunjukkan bahwa pemakaian kutek bubuk juga dapat memberikan kamu manfaat seperti yang dilansir dari byrdie.com.

  1. Tidak memerlukan lampu UV untuk menyelesaikan penggunaannya, tetapi cukup dengan top coat.
  2. Mudah dilakukan di rumah. Sama halnya dengan cat kuku lainnya, kini telah terjual beberapa kit kuku yang menggunakan kutek bubuk sehingga kamu dapat melakukannya saat di rumah. 
  3. Memiliki ketahanan yang lama hingga satu bulan. 
  4. Memiliki pilihan warna yang tak ada habisnya. 

 

Selain memiliki manfaat yang banyak, kutek bubuk juga memiliki kekurangan yang perlu kamu ketahui, dilansir dari cosmopolitan.com.

  1. Memiliki harga yang cenderung lebih mahal daripada gel atau cat kuku biasa.
  2. Memiliki rasa yang lebih tebal saat digunakan pada kuku.
  3. Memiliki potensi kerusakan terbesar pada pewarnaan dan pelemahan kuku.

 

 

*Penulis: Fani Varensia

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading