Sukses

Beauty

Tips Memilih Warna Kutek yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Fimela.com, Jakarta Kecantikan dan perawatan diri telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan wanita. Salah satu elemen yang sering kali menjadi fokus dalam perawatan diri adalah kuku.

Dilansir dari Byrdie, merawat kuku tidak hanya mencakup pemotongan dan perawatan, tetapi juga mempercantiknya dengan kutek. Namun, memilih warna kutek juga tidak bisa dilakukan sembarangan, sebab warna kutek yang tepat dan sesuai dengan tipe kulit akan memberikan hasil yang tampak serasi.

Khusus bagi mereka yang memiliki kulit sawo matang, memilih warna kutek yang tepat dapat membuat tampilan kuku lebih menarik dan menyempurnakan penampilan secara keseluruhan. Berikut ini beberapa pilihan warna kutek yang cocok untuk kulit sawo matang:

1. Nude

Warna nude merupakan pilihan yang aman dan serbaguna untuk semua jenis kulit. Bagi kulit sawo matang, pilihlah warna nude dengan hint hangat, seperti nude dengan sentuhan karamel atau kopi. Warna-warna ini akan melengkapi kulit sawo matang dengan elegansi dan kelembutan yang alami.

2.Merah maroon

Warna kutek merah maroon adalah pilihan yang cantik dan intens untuk kulit sawo matang. Pilihlah merah maroon dengan undertone merah darah atau keunguan untuk memberikan tampilan yang mewah dan berkelas pada kuku.

3. Ungu

Dilansir dari Harper's Bazaar, warna kutek ungu dapat memberikan kesan misterius dan elegan pada kuku. Warna ini akan melengkapi kehangatan kulit sawo matang dengan sentuhan keanggunan.

4. Hijau kekinian

Warna hijau seperti olive atau khaki menjadi tren terkini dalam dunia kutek. Warna-warna ini memberikan kesan segar dan modern pada kuku, serta cocok dengan kulit sawo matang.

5. Cokelat gelap

Warna cokelat gelap atau mocca adalah pilihan yang aman untuk kulit sawo matang. Warna ini memberikan kesan yang hangat dan alami pada kuku.

6. Nude pink

Warna kutek nude pink bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kamu yang ingin tampil feminin. Warna ini memberikan kesan lembut dan elegan pada kuku.

7. Burnt Orange

Warna kutek burnt orange mampu memberikan tampilan yang cerah dan menyala pada kuku. Warna ini dapat memberikan efek visual yang menarik dan menonjolkan kecantikan kulit sawo matang, serta memberikan kesan hangat dan menggugah semangat. Warna ini juga cocok digunakan pada berbagai acara, baik formal maupun kasual.

8. Soft Gray

Warna kutek soft grey mampu memberikan tampilan modern, clean,dan minimalis. Warna ini sangat cocok untuk mereka yang menyukai estetika yang simpel namun elegan. Selain itu, warna kutek soft gray juga memberikan kesan netral yang mudah dipadukan dengan berbagai warna lainnya, sehingga membuatnya cocok dipadukan dengan berbagai kesempatan dan gaya.

Demikian warna-warna kutek yang direkomendasikan untuk kulit sawo matang. Pastikan kamu memilih produk  kutek atau perawatan kuku yang berkualitas, aman, serta tidak merusak kuku atau kulitmu.

 

*Penulis: Amelia Septika

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading