Sukses

Beauty

4 Cara Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami di Rumah

Fimela.com, Jakarta Memiliki gigi putih bersih adalah idaman banyak orang. Bukan hanya untuk menunjang penampilan namun juga untuk kesehatan gigi dan mulut. Banyak orang mengalami gigi kuning karena berbagai faktor salah satunya mengonsumsi kafein. Meski bisa ditangani dengan produk pemutih gigi, banyaknya bahan kimia juga bisa berpengaruh pada kesehatan mulut.

Untuk memiliki gigi putih bersih bisa dilakukan dengan perawatan alami di rumah. Melansir dari Health Line berikut caranya.

1. Menggosok Gigi dengan Soda Kue

Soda kue memiliki khasiat memutihkan alami, itulah sebabnya soda kue menjadi bahan populer dalam pasta gigi komersial. Menggunakan soda kue secara rutin sebagai pendamping pasta gigi akan mencerahkan gigi dari waktu ke waktu. Campurkan 1 sendok teh (6 gram) soda kue dengan 2 sendok teh air (5 ml). Gunakan bergantian dengan pasta gigi secara rutin.

2. Mengonsumsi Buah dan Sayuran

Meski bukan bahan untuk menggosok gigi, mengonsumsi buah dan sayuran bermanfaat untuk kesehatan gigi dan mulut. Saat mengunyah buah dan sayur, plak di gigi akan berkurang yang membuat tampilan gigi lebih cerah. Stroberi dan nanas bisa jadi pilihan baik.

3. Obat Kumur dengan Cuka Apel

Cuka apel secara alami bersifat asam yang dapat membantu memecah plak atau zat lain yang menempel di gigi. PH cuka apel dapat menghilangkan noda dari gigi dan memutihkan gigi secara alami. Larutkan cuka apel dengan air dan gunakan sebagai obat kumur selama 1 menit.

4. Menggunakan Minyak Kelapa

Menggunakan minyak kelapa untuk mencerahkan gigi adalah dengan menerapkan teknik oil pulling. Oil pulling adalah praktik kuno dengan mengoleskan 1 sendok makan minyak kelapa disekitar mulut selama 20 menit setiap hari. Cara ini membantu mengeluarkan racun dan bakteri yang menyebabkan perubahan warna, membersihkan mulut dari racun, dan menyegarkan nafas.

Mendapatkan gigi putih bersih dapat dilakukan dengan bahan alami. Murah, mudah, dan sehat selamat mencobanya di rumah ya!

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading