Sukses

Beauty

4 Kesalahan Memilih Foundation yang Sering Dilakukan Oleh Pemula, Apa Saja Ya?

Fimela.com, Jakarta Foundation merupakan salah satu produk makeup yang biasa digunakan untuk menyempurnakan penampilan. Saat ini, tentunya ada berbagai macam jenis dan merk foundation yang bisa ditemukan dengan mudah di toko kecantikan. Biarpun begitu, memilih produk foundation yang tepat bagi kulit wajah nyatanya nggak segampang yang dipikirkan, terutama untuk para pemula.

Walaupun sudah berada selama 20 menit-an di dalam toko makeup, belum tentu kamu bisa mendapatkan produk foundation yang tepat bagi kulit wajah. Selain itu, membeli foundation juga sedikit tricky akibat kondisi dari toko yang nggak mendukung. Misalnya saja penerangan yang redup hingga keadaan toko yang terlalu ramai calon pembelinya.

Nah, jika kamu merupakan seorang pemula dalam dunia kecantikan, intip dulu yuk beberapa kesalahan dalam memilih foundation. Apa saja ya itu?

Memilih Foundation yang Nggak Sesuai dengan Kebutuhan Kulit

Kondisi kulit setiap perempuan umumnya berbeda-beda. Sehingga, kebutuhan yang harus dipenuhi pun juga akan berbeda. Dalam kasus memilih foundation, kamu tentunya harus mencari tahu dulu kebutuhan kulit sendiri. Apakah kulitmu membutuhkan foundation yang mampu memberikan coverage rendah, sedang, atau tinggi? 

Untuk foundation dengan kemampuan coverage tinggi, biasanya digunakan bila kondisi kulit kurang bagus atau memiliki berbagai permasalahan yang harus ditutupi. Sementara itu, foundation dengan coverage sedang biasanya digunakan bila permasalahan kulit wajah nggak terlalu serius, misalnya saja untuk menutupi bruntusan. Lalu, penggunaan foundation dengan coverage rendah umumnya digunakan oleh orang-orang yang ingin tampil secara natural dan nggak mau menggunakan produk makeup yang berat.

Memilih Foundation yang Nggak Sesuai dengan Jenis Kulit

Sering kali para pemula tergiur untuk membeli produk foundation terbaru dan terkenal di kalangan banyak orang. Namun, mereka cenderung nggak memikirkan apakah produk tersebut akan cocok atau sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Bisa jadi foundation tersebut akan cocok dengan orang-orang yang berkulit berminyak, bukan jenis kulit kering atau sebaliknya. Oleh karena itu, sebaiknya carilah review mengenai produk terkait lewat internet dan pikirkan sebaik-baiknya sebelum kamu memutuskan untuk membeli foundation tersebut.

Memilih Foundation dengan Pencahayaan yang Kurang

Dalam memilih foundation sendiri, tentunya peran pencahayaan sangat dibutuhkan. Pasalnya, di tempat yang cukup terang, warna-warna dari produk yang ingin dibeli bisa terlihat dengan jelas dan pas. Sayangnya, masih banyak toko kosmetik yang nggak menyediakan penerangan yang bagus. Sehingga, kamu pun bisa kesulitan dalam mencari produk foundation yang sesuai dengan tone kulit.  

Memilih Foundation dengan Warna yang Lebih Cerah

Last but not least, para pemula sering banget mencari foundation dengan warna yang lebih cerah daripada warna asli kulit. Ini dilakukan dengan harapan wajah bisa lebih cerah dibanding dengan aslinya. Padahal, penggunaan foundation yang terlalu cerah dapat menyebabkan hasil akhir di wajah tampak seperti topeng dan terlihat kurang alami. Oleh karena itu, selalu perhatikan kecocokan antara warna foundation dan kulit kamu, ya.

Berbagai kesalahan dalam memilih foundation seperti di atas tentunya harus dihindari. Oiya, selain beberapa hal tersebut, kamu juga wajib banget mencari produk foundation yang memberikan tampilan no cakey, no crack, apalagi mudah dempul. Untuk itu, pilih produk yang benar-benar terpercaya dan sudah teruji klinis!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading