Sukses

Beauty

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan setelah Waxing

Fimela.com, Jakarta Memiliki bulu berlebih merupakan hal yang menggangu bagi sebagian perempuan. Salah satu cara untuk menghilangkan bulu berlebih adalah dengan waxing. Waxing adalah proses pencabutan rambut dari akar menggunakan lapisan zat lengket seperti lilin. 

Waxing mungkin akan terasa sedikit sakit bagi seseorang yang pertama mencoba dan bisa menimbulkan kemerahan. Oleh karena itu kamu harus merawat kulitmu setelah melakukan waxing agar tidak iritasi. Dilansir dari vidasleek (10/7) berikut ini adalah hal yang tidak boleh kamu lakukan setelah waxing. 

Gunakan bahan alami

Setelah melakukan waxing, kulitmu akan menjadi sangat sensitif. Penting untuk memastikan bahwa produk yang kamu gunakan aman untuk kulit. Sebaiknya gunakan losion atau sabun yang dapat membantu kulitmu bebas dari iritasi. Gunakan losion atau sabun susu tanpa pewangi alami selama beberapa hari setelah waxing. Jika kamu merasakan rasa panas pada kulit yang telah di waxing, hentikan penggunaan produk apapun sampai pori-pori kulitmu sembuh. 

Tidak melakukan eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi sebelum waxing dapat membuka pori-pori dan membuat rambut yang tumbuh ke dalam lebih mudah diakses. Sehingga hal ini dapat menyebabkan iritasi atau benjolan. Sebaiknya kamu berendam air hangat untuk mengganti eksfoliasi untuk mempersiapkan pori-pori kulit. Setelah waxing tunggu satu sampai dua minggu untuk menggunakan eksfoliasi. 

Perhatikan pakaian yang digunakan

Setelah melakukan waxing, berikan ruang untuk kulit bernapas pada area yang telah di waxing agar tidak menimbulkan iritasi. Kenakan pakaian yang longgar untuk mengurangi gesekan di area yang baru di waxing. Kamu bisa menggunakan kemeja atau gaun yang longgar selama beberapa hari setelah waxing untuk mencegah lecet dan iritasi yang tidak nyaman. 

Jangan pergi ke gym

Setelah waxing, kamu harus menghindari gym selama beberapa hari. Olahraga yang intens dapat menyebabkan keringat yang dapat mengiritasi kulit pasca waxing dan menyebabkan infeksi. Gesekan dari gerakan latihan dari pelatih juga dapat menyebabkan iritasi. Perlu kamu ketahui bahwa berkeringat setelah waxing dapat membuat keseimbangan Ph dalam tubuh terganggu. 

Gunakan minyak pasca waxing

Minyak pasca waxing merupakan suatu keharusan. Minyak pasca waxing berfungsi untuk menghilangkan lapisan lilin yang menempel di kulit sekaligus membantu menenangkan kulit. Setelah waxing kulit akan sangat rentan, semprotan minyak dapat membantu menyembuhkan dan menenangkan kulit.

Sahabat Fimela, demikian 5 hal yang tidak boleh kamu lakukan setelah waxing. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading