Sukses

Beauty

How To: Membersihkan Brush Makeup agar Tidak Menyebabkan Jerawat

Fimela.com, Jakarta Kuas adalah alat makeup yang sering digunakan untuk membantu mengaplikasikan produk ke wajah. Baik rutin menggunakan makeup atau tidak, brush tetap mudah kotor karena produk yang menumpuk. Ditambah lagi dengan paparan barang lain seperti pouch makeup yang mungkin menyimpan banyak bakteri. Bila brush tidak dibersihkan dengan rutin maka akan menyebabkan jerawat.

Namun membersihkan brush pun tidak sekedar mencuci lalu mengeringkannya. Cara yang tidak tepat bukan hanya menimbun bakteri, namun juga menumbuhkan jamur pada brush. Perlu beberapa langkah khusus agar brush bersih maksimal.

Kapan Waktu Ideal Membersihkan Brush?

Melansir dari Glamour, dokter kulit menyarankan bagimu yang rutin menggunakan makeup maka bersihkanlah setiap seminggu sekali dan bila tidak rutin menggunakan riasan bersihkan brush dua minggu sekali. Bakteri yang menumpuk pada brush bersama dengan kotoran dan minyak dapat menyebabkan jerawat, bahkan dermatitis dalam beberapa kasus. Sayangnya tidak semua orang menyadari pentingnya membersihkan brush.

Apapun perawatan kulit yang kamu lakukan, bila tidak diiringi dengan kebersihan dari alat kecantikan maka akan percuma. Bisa saja penyebab kulit berjerawat bukan karena makanan, gaya hidup, atau tidak cocok dengan produk tertentu. Tetapi karena brush yang tidak bersih.

Langkah-langkah Membersihkan Kuas Makeup

Ikuti langkah di bawah ini untuk membersihkan brush makeup dengan maksimal.

  1. Siapkan cangkir berisi air hangat, tuangkan beberapa tetes sabun atau shampoo.
  2. Gosok kuas ke dasar cangkir dengan gerakan memutar yang lembut. Menggosok dengan keras hanya akan membuat kuas menjadi rusak.
  3. Bilas dengan air hangat yang bersih, boleh dengan menggosoknya kembali ke dasar cangkir atau dengan teknik menyiram
  4. Biarkan brush mengering di atas handuk bersih atau tisu

Jaga kebersihan alat makeup agar wajah tetap bersih. Lakukan langkah di atas secara rutin, selamat mencoba.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading